Kegembiraan Terpancar Ketika KRI Bimasuci Tiba di Tunisia

.

Tunisia, nusantaranews.net - Tiba di tanah Afrika, Kedatangan KRI Bimasuci unsur Satban Koarmada II bersama Satgas Kartika Jalakrida (KJK) Tahun 2023 memberikan kegembiraan pada saat penyambutannya, bertempat di Port of La Goulette, Tunisia. Sabtu (2/9).


Hal itu terpancar dari antusiasnya penyambutan oleh Dubes RI LBBP Tunisia Zuhairi Misrawi, Asathan Kairo Mayor (Mar) Aji Purnomo, Staf KBRI serta Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada di Tunisia mulai dari penyambutan di pelabuhan hingga penyambutan ramah tamah seluruh personil KRI Bima Suci di Wisma KBRI Tunisia.


Pada saat penyambutan, Dubes RI LBBP beserta rombongan berkesempatan melihat lebih dekat kapal layar latih TNI AL yang saat ini sedang menjadi perbincangan dunia Internasional. Dalam kunjungannya tersebut, Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) M. Sati Lubis selaku Dansatgas KJK 2023 mengajak Bapak Zuhaeri Misrawi beserta rombongan untuk melihat seisi kapal yang memiliki julukan internasional "Floating Ambassador" dan berinteraksi dengan para pengawak KRI Bima Suci.


Setelah menyambut dan mengunjungi KRI Bima Suci, Dubes RI LBBP Tunisia mengundang Komandan beserta seluruh personil kapal untuk hadir dalam acara ramah tamah Kedutaan RI Tunisia dengan Personil KRI Bima Suci yang bertempat di Wisma KBRI Tunisia. Kegiatan tersebut selain sebagai ajang ramah tamah dengan WNI juga merupakan sambutan istimewa bagi  para Duta Bangsa Indonesia juga sebagai.


Pada kegiatan ramah tamah ini personil KRI Bima Suci disuguhi oleh berbagai ragam kebudayaan seperti penampilan tari merak, pencak silat, musik angklung, serta penampilan Band KBRI yang ditampilkan oleh WNI yang sedang menempuh pendidikan di Tunisia.


Post a Comment

Previous Post Next Post