Jaga Sinergitas Wilayah, Babinsa Koramil Tipe B 0808/15 Gandusari Laksanakan Komsos Dengan Aparat Desa

.



Blitar, nusantaranews.net - Untuk meningkatkan kerja sama diwilayah binaan, Babinsa Koramil Tipe B 0808/15 Gandusari Kodim 0808/Blitar Serka Kamali, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat desa bertempat di Desa Slumbung Kec. Gandusari Kab. Blitar, Rabu (27/4/2022).

Kegiatan Komsos tersebut dilaksanakan guna meningkatkan hubungan kerja sama, sekaligus untuk pembinaan teritorial kepada aparat desa yang ada di wilayah binaannya.

Pgs. Danramil Tipe B 0808/15 Gandusari Kodim 0808/Blitar Letda Inf Misdi saat di temui menegaskan, dengan adanya sinergitas antara Babinsa dengan aparat desa, diharapkan dapat mempermudah dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayah binaan.

Kegiatan Komsos ini juga besar manfaatnya, selain untuk mempererat tali silaturahmi, juga dapat meningkatkan koordinasi dalam membangun komunikasi yang lebih baik lagi, antara Babinsa dengan aparat desa.

Letda Inf Misdi juga menuturkan, bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dengan aparat desa secara langsung ini, hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya aparat desa dapat segera menyebar luaskan apa yang menjadi masukan atau informasi dari Babinsa kepada warganya.

Demikian sebaliknya, kita juga lebih cepat dalam mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang berkembang di masyarakat, sekaligus untuk melakukan deteksi dini dan cegah dini.

" Dengan adanya sinergitas serta kerjasama yang baik di wilayah binaan, harapannya dapat mendukung kelancaran dalam pelaksanaan tugas Babinsa sehari hari dilapangan," tegas Pgs. Danramil. (Dim0808).

Post a Comment

Previous Post Next Post