Tahun 2022 Pemkab Sarolangun Tetap Fokus Pada Infrastruktur


N3,SAROLANGUN - Diakhir jabatannya Bupati Sarolangun H.Cek Endra memastikan bahwa infrastruktur di daerah-daerah terpencil, akan menjadi prioritas utama pembangunan di Kabupaten Sarolangun.


Maka dari itu, dalam perencanaan pembangunan ke depan pada tahun 2022 nanti Pemerintah Kabupaten Sarolangun akan tetap fokus untuk memenuhi berbagai kebutuhan infrastruktur di daerah-daerah terpencil sehingga seluruh jalan tersebut menjadi fungsional dalam artian bisa dilalui.

Kepala Dinas PUPR Sarolangun Arif Hamdani, melalui Kabid Bina Marga (BM) Ahmadi, mengatakan jika untuk tahun 2022 nanti Pemkab Sarolangun sudah menganggarkan kurang lebih Rp 14 Miliar khusus untuk infrastruktur yang tersebar di beberapa Kecamatan.

" Untuk pekerjaan jalan Bukit Bulan tahun depan ada sekitar Rp 700 Juta dilokasi Kasang Melintang dan Napal Melintang," sebutnya.

Sambung Ahmadi jika untuk jalan di Kecamatan lainnya, seperti jalan Kecamatan Air Hitam, Kecamatan Mandiangin dan Kecamatan Mandiangin Timur dianggarkan sebesar Rp 13 Miliar.

" Sementara untuk dalam kota akan diutamakan drainase tertutup dahulu baru selanjutnya perbaikan jalan," jelasnya.

Sedang terkait dengan masalah jalan yang dianggap rawan, disebutkan Ahmadi memang masih menunggu, dikarenakan kondisi saat ini yang belum stabil namun, tetap dianggarkan setiap tahunnya.

" Untuk jalan lainnya tetap dianggarkan, namun kita masih menunggu kondisi keuangan saat ini yang masih belum stabil," kata Ahmadi.

Sementara untuk pekerjaan tahun ini, tahun 2021 Pemkab Sarolangun melalui Dinas PUPR mengerjakan pengaspalan jalan di Kecamatan Limun, yaitu jalan Pulau Pandan dan Panca Karya sepanjang 4 KM.

" Tahun ini kita lakukan pengaspalan di Pulau Pandan dan Panca Karya sepanjang 4 KM," pungkasnya.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post