16 Pencari Kerja di Agam, Ikuti Pelayihan Berbasis Kompetensi.

 16 Para Pencari Kerja Kenagarian Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Ikuti Pelatihan Berbasis Kompotensi.

Agam, Nusantaranews, - Sebagai salah satu bentuk Kepedulian Pemetntah Derah Kabupaten Agam, terhadap para Pencari Kerja, berikan Pembekalan melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP-Naker) Kabupaten Agam,

Saat ini 16 para Pencari Kerja Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, ikuti Pelatihan berbasis Kompetensi Senin (29/3).

Pelatihan berbasis Kompetensi dengan Sub Kejuruan Servis Sepeda Motor Konvensional ini, dibuka Bupati Agam, DR Andri Warman, yang di Wakili Sekretaris DPMPTSP-Naker KabupatenAgam, Widyastuti.

Dalam sambutannya Widyastuti, mengatakan, Pelatihan ini digelar menindaklanjuti Usulan Pemerintah Nagari pada Musrenbang 2020, yang dianggarkan melalui APBD Kabupaten Agam, tahun 2021.

Pelatihan ini dilaksanakan selama 30 Hari yang diikuti 16 Peserta, yang merupakan Anak Nagari Salareh Aia,” Kecamatan Paembayan, Kqbuaten Agam, ujarnya, saat di Konfirmasi Nusantaranews, di sela sela Kegiatan Pelatihan berlangsung, Senin (29/3)

Menurutnya, Pelatihan ini metupakan salah satu bentuk upaya Pemerintah Daerah dalam membekali Pencari Kerja dengan Keahlian, yang akan jadi bekal bagi mereka nanti ketika membuka Usaha atau mencari Pekerjaan.

“Dengan dilakukan Pelatihan ini, kita berharap akan lahir para Pencari Kerja yang memiliki Kemampuan yang dapat di handalkan, sehingga nantinya mereka mudah mencari Pekerjaan sesuai Keahlian yang mereka miliki,” sebutnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala UPT BLK Kabupaten Agam, Aris Priadi, yang juga hadir saat Pembukaan mengatakan, hingga kini Pelatihan untuk beberapa Sub Kejuruan masih berlangsung baik di BLK maupun di Nagari.

Sedangkan untuk memperoleh Sertifikat Kompeten mereka harus diuji kembali oleh Pihak tertentu,” terangnya.

Dengan adanya Sertifikat Kompeten, katanya, bisa dijadikan sebagai Syarat untuk mencari Pekerjaan sehingga Pihak yang akan menerima tidak meragukan lagi Keahlian yang mereka Miliki. (Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post