Tenaga Honor Keluhkan Belum Menerima Bantuan Covid 19

N3,Sarolangun - Pandemi virus Corona atau Covid-19 sangat berdampak pada ekonomi bagi seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali Tenaga Honor khususnya di wilayah Pemkab Sarolangun.

Sehingga Pemkab Sarolangun mengeluarkan kebijakan dengan memberikan bantuan beras kepada masyarakat terdampak dan untuk tenaga honor daerah.

Akan tetapi sangat disayang, karena bantuan untuk tenaga honor dinilai tidak merata, dikarenakan masih ada tenaga honor yang belum menerima bantuan tersebut hingga saat ini. Lebih parah lagi yang belum menerima bantuan tersebut adalah honor tenaga kesehatan di Puskesmas, yang mana diketahui jika mereka yang sudah bekerja ekstra dalam pandemi covid 19 ini.

Salah seorang tenaga honorer di salah satu puskesmas yang tidak mau disebutkan namanya menyebutkan, jika dirinya dan rekan-rekan lainnya belum menerima bantuan, sementara tenaga honor di Dinas sudah menerima.

" Sampai saat ini kami belum menerima bantuan tersebut, sedangkan untuk honorer di Dinas sudah menerimanya. Sementara kami bekerja full, sedangkan tenaga honor di Dinas ada pembagian shift, akan tetapi mengapa kami tidak mendapatkan bantuan tersebut, " ungkapnya.

Dengan polemik ini, dirinya meminta kebijakan pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk memperhatikan nasib mereka.

" Kami minta Pemkab Sarolangun juga memperhatikan kami yang bekerja dibawah," pintanya.

Saat mengkonfirmasi Kadis Kesehatan Bambang Hermanto membenarkan jika untuk tenaga honor puskesmas memang belum menerima bantuan, akan tetapi sudah disampaikan ke bagian Setda.

" Untuk masalah ini saya tidak punya kebijakan, silakan tanya dengan Setda dan Dinsos," singkatnya. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post