Kejuaraan Bola Voli "Pasaman Bernas Cup", Bakal Digelar 15-17 Oktober 2019


Pasaman - Nusantaranews.net,

Kejuaraan Bola Voli "Pasaman Bernas Cup 2019" putaran berikutnya yang akan dilaksanakan pada tanggal 15-17 Oktober 2019 di lapangan indoor GOR Tuanku Rao.

Kejuaraan bola voli Pasaman Bernas Cup 2019 ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pasaman ke-74 tahun

Sebelum dilaksanakan putaran berikutnya, terlebih dahulu Panitia Pelaksana  turnamen tersebut melaksanakan di 6 sektor. Di mulai dari pembukaan di Kecamatan Tigo Nagari hingga di Kecamatan Rao Selatan.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Indral, terlaksananya turnamen ini  diharapkan akan menjadi ajang perekat silaturrahmi dan menjadi ajang pencarian bakat-bakat baru pemain bola voli Pasaman dalam menciptakan prestasi terbaik bagi perkembangan Bola Voli Pasaman nantinya.

"Kami dari pihak penyelenggara kejuaraan bola voli Bernas Cup 2019 bersama promotor acara ini yakni Ustadz H. Rahmat Saleh Nasution berharap selain dalam memeriahkan HUT Pasaman ke 74 tahun 2019 ini, akan muncul bakat-bakat terbaik di cabang olahraga  bola voli di Kabupaten Pasaman,tak lupa mengucapkan terima kasih kepada promotor acara ini yakni H. Rahmat Saleh Nasution yang saat ini beliau adalah Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari partai PKS masa jabatan 2019-2024 yang telah mensupport hingga terselenggaranya acara ini" ujar Indral.

Adapun Technikal Meeting menjelang putaran berikut kejuaraan bola Voli Bernas cup 2019 dipimpin langsung oleh Nur Bintang, Ketua Komisi Perwasitan Pengurus Daerah (Pengda) PBVSI Sumatera Barat di Cafe Dapoer Mami, Minggu (6/10/2019).

Pada pertandingan ini melibatkan 8 tim Club bola voli yang ada di Kabupaten Pasaman, yakni tim dari Kecamatan Tigo Nagari, Rao Selatan, Duo Koto, Lubuk Sikaping, Bonjol, Panti, Simpati dan Padang Gelugur.

Adapun aturan pertandingan memakai sistem aturan terbaru PBVSI dengan sistem pertandingan setengah kompetisi yang dibagi 3 pool. Pertandingan selama 3 hari tersebut akan dipimpin oleh wasit bersertifikat nasional dan bahkan ada yang mempunyai sertifikat internasional.

Sementara itu, untuk para pemenang Turnamen Voli Bernas 2019 ini, pihak Panitia Pelaksana menyediakan hadiah berupa uang pembinaan dengan total Rp. 5,2 juta dan trophy bagi masing-masing pemenang.
(In PSM)

Post a Comment

Previous Post Next Post