N3 Payakumbuh – Walikota Riza Falepi menyambut rombongan Khatam Al Quran Masjid Muhsinin Kelurahan Tiaka di halaman depan Rumah Dinas Walikota, Jalan HR. Rasuna Said, Tiaka, Payakumbuh, Ahad (3/3) pagi.
" Dengan belajar ilmu Al Quran tentu akan menambah keimanan dan ketaqwaan kita, sehingga Allah akan menurunkan keberkahan-Nya dari langit dan mengangkatnya dari bumi bagi kemaslahatan hidup manusia", ucap Walikota Riza Falepi.
Rombongan yang singgah di rumah dinas tersebut disambut hangat Walikota sembari beristirahat sejenak sebelum melanjutkan pawai kembali ke Masjid Muhsinin di Tiaka. Dalam pidato sambutannya Walikota memberikan apresiasi kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan khatam tersebut.
“Kami sangat mengapresiasi niniak mamak, alim ulama, masyarakat, dan terkhusus panitia yang telah mempersiapkan acara ini, dan berharap khatam Al Quran ini berlangsung dengan sukses hingga akhir nanti,” harap Wako Riza.
Menurut Walikota apabila setiap sudut kota ini, bergema suara Al Quran dan warganya dekat serta mempelajari Al Quran tentu akan membawa keberkahan dan kedamaian serta kesejahteraan bagi masyarakat kota Payakumbuh.
Diakhir sambutan Wako Riza memberikan apresiasi kepada wali santri dan orang tua karena anak-anak mereka berhasil mengkhatamkan bacaannya dan menghimbau para orang tua untuk terus mendorong dan mendidik anak-anaknya untuk tidak berhenti belajar Al Quran.
“Para orang tua, teruslah semangati dan dorong anak-anaknya untuk belajar Al Quran dan agama ini. Agar nanti meraih kebahagian hidup, baik di dunia dan terutama di akhirat. Dan Payakumbuh pun akan terus damai seperti saat ini,” pungkas Walikota Riza.
Sementara itu Afriones, yang mewakili panitia dan masyarakat Tiaka dalam laporannya dihadapan Walikota menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan Wako Riza Falepi dan menginformasikan bahwa peserta khatam pada tahun 2019 ini berjumlah 98 orang, 55 santriwati dan 43 santriwan. (Rahmat Sitepu)
 
Top