Polemik Pembahasan Rapat Anggaran DPRD Padang

N3, Padang – Rapat pembahasan anggaran yang berlangsung beberapa menit lalu di DPRD Kota Padang, mengundang polemik internal sendiri bagi anggota dewan. Karena tidak mengikutsertakan atau melibatkan seluruh anggota Badan Anggaran DPRD Padang.

Seperti yang dikatakan Muzni Zein dari Fraksi Partai Gerindra. Menurutnya rapat yang dilaksanakan seolah-olah untuk pimpinan dewan saja, sedangkan para anggota Badan Anggaran ditepiskan.

Kekecewaan yang sama disampaikan ketua Fraksi Partai Nasdem Mailinda Rose. Ia menyesalkan rapat pimpinan DPRD Kota Padang dengan Tim Anggaran Pemko Padang karena tidak melibatkan semua anggota Badan Anggaran.

Sebab yang menyangkut pembahasan anggaran, itu tidak bisa dilakukan hanya oleh pimpinan. Karena masing-masing anggota Banggar adalah perwakilan dari fraksi partai yang ada di DPRD.

Apalagi keterlibatan mereka dalam rapat, akan berujung pada pandangan fraksi nantinya. Apabila tidak dilibatkan, pandangan apa yang mau diberikan pada saat sidang paripurna.

Ditempat berbeda, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Muhidi saat dimintai tanggapannya menampik keras persoalan tersebut. Dikatakannya, rapat yang dihadiri unsure pimpinan belum final, dan pada akhirnya nanti juga akan melibatkan anggota Banggar secara keseluruhan. **
Previous Post Next Post