Festival Original Kopi Sumbar

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno membuka Festival Original Kopi Sumbar Tahun 2015 di Gedung Sapta Marga Korem 032 WBR Rabu (18/3).
 
Menurutnya, dengan adanya festival dengan para penilai dari luar Sumbar, tentua akan bermanfaat sekali. dan menambah nilai tambah dan juga daya saing serta harga kopi tentunya akan meningkat dari harga sebelumnya”, sebutnya.
 
IP juga menyampaikan bahwa kualitas kopi yang ada di Sumbar sangatlah bagus, bahkan menurut para pencinta kopi, kopi sumbar merupakan salah satu kopi yang memiliki cita rasa kopi yang terbaik.
 
“Ini dibuktikan dengan kopi yang ada disumbar sudah memiliki pasar sampai ke Jakarta, Jogjakarta bahkan sampai keluar negeri yaitu Belanda, Australia dan Thailand, sehingga nantinya akan meningkatkan pendapatan bagi para petani kopi yang ada di Sumbar”, ucap IP.
 
Untuk pengembangan kopi, kedepannya Gubernur akan melaksanakan pembinaan melalui Dinas terkait bagi para kelompok tani yang memproduksi kopi.
 
“Kami akan memberikan yang terbaik bagi para kelompok tani kopi, mulai dari tahap menanam, memelihara dan pasca panennya, sehingga kedepan akan menghasilkan produksi kopi yang lebih berkualitas lagi”, terangnya.
 
Sementera Kepala Dinas Perkebunan Prov. Sumbar yang juga sebagai Ketua Pelaksana kegiatan menjelaskan bahwa festival ini diikuti oleh 150 orang.
 
"Peserta tesebut datang 6 Kab di Sumbar, yakni : Solok Selatan, Solok, Tanah Datar, Agam, Pasaman, Pasaman Barat dan 50 Kota",ungkapnya. Fadhli
Previous Post Next Post