Disbudpar Gelar Fun Bike Jelang TdS

Nn, Padang – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumbar yang bekerjasama dengan salah satu radio, pagi ini menggelar kegiatan sepeda santai (fun bike) di halaman taman budaya Padang. Dimana tujuan dari kegiatan itu dalam rangka menyambut dan mengisi detik-detik jelang even bertaraf internasional, Tour de Singkarak (TdS) V yang diselenggarakan pada bulan Juni mendatang.

Acara yang dimulai pada pukul 06.00 WIB pagi tadi dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim, yang antusias untuk mengikuti kegiatan bersepeda yang telah diadakan oleh Disbudpar dengan memperebutkan Door Prize dengan total 15 juta rupiah.

Dalam sambutannya, Muslim Kasim menerangkan, melalui kegiatan olahraga bersepeda santai seperti, akan membuat kita bergairah, dan sangat bermanfaat bagi kesehatan badan. Oleh karenanya mari terus kita galakan olahraga ini kesegala lapisan masyarakat, sehingga kegiatan ini dapat menjadi indikasi untuk kegiatan Tour de Singkarak (TdS) V yang berlangsung pada bulan depan.

Dengan harapan, agar seluruh lapisan masyarakat memberi dukungan penuh atas terselenggaranya kalender tahunan pariwisata bertaraf internasional Tour de Singkarak (TdS) V, pintanya. 

Pada kesempatan itu, kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumbar menambahkan, untuk rute yang
dilalui dimulai dari Tambud Sumbar, menuju ke Jembatan siti nurbaya. Dari jembatan Siti Nurbaya diteruskan ke arah Simpang Haru. Setelah itu para peserta Fun Bike akan menuju ke kantor DPRD Sumbar, melalui jalan Khatib Sulaiman. Dilanjutkan dengan berbelok ke arah pantai setelah Pangeran Beach Hotel, untuk melakukan finish di Tambud kembali.

Dimana jumlah peserta yang mengikuti lebih kurang 1300 peserta, tergabung dari SKPD Pemerintahan Provinsi Sumbar sendiri. Hal ini nampak terlihat dari ribuan peserta telah membludak bersiap-siap dikawasan taman budaya untuk melaksanakan Fun Bike. 

Adapun tujuan utama dari acara ini adalah dalam rangka mensosialisasikan kegiatan Tds yang akan dihelat pada 2 juni mendatang.

mudah-mdahan, melalui kegiatan sosialisasi ini, akan meransang rasa ketertarikan masyarakat terhadap kendaraan roda dua. Apabila nanti masyarakat telah menyukai olahraga bersepeda, secara automatis mereka juga akan tertarik pada perhelatan Tds nantinya, pungkasnya. nal
Previous Post Next Post