Laksanakan Program Bersih Dua Meter

Nn, Padang -- Senergiskan tiga komponen masyarakat, bila seorang pemimpin dapat dikatakan sukses dan berhasil diantaranya Pemerintah, Pengusaha dan masyarakat. Ketiga ini sebagai kunci yang harus dapat di padukan dalam satu kesatuan wilayah dari yang kecil sampai wilayah kawasan lebih luas. Dapat lakukan program gebrakan bersih kampung, 2 meter per warga.

Di sampaikan Wakil Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah pada acara bersih-bersih kampung bersama warga,  Lavenda di kelurahan Pengambiran Ampalu Kecamatan lubuk Begalung Kota Padang, Minggu (19/5).

Mahyeldi kita perlu sekali menggerakan pembangunan bersama mayarakat dan para pengusahan yang berada dan tinggal di wilayah masing-masing, sehingga pembangunan akan cepat berjalan, hasilnya sesuai dengan harapan yang di harapankan nantinya.

Kelurahan Pengambiran Kecamatan Lubuk Begalung adalah daerah yang terbaik di Kota Padang dalam pengelolaan Koperasi dan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), disebabkan kelurahan ini mau belajar dan bekerja keras sehingga membuah hasil yang senigfikan.

Maka itu, di harapkan kepada seluruh lurah yang ada di Kota Padang, UMKM harus sukses, tidak boleh gagal, beri pelatiahan warga secara berkesenambungan sehingga semua warga nantinya dapat diberikan bantuan UMKM. Uajr Mahyeldi

Bagi warga yang telah memiliki keterambilan untuk mengembangkan usahanya, terkendala dengan modal, maka dana UMKM inilah dapat digunakan sebagai tambahan modal, jadi dana UMKM diberikan kepada orang-orang yang telah mempunyai keterampilan.

Jangan berikan dana UMKM kepada orang yang tidak memiliki ilmu keterampilan, UMKM khusus untuk warga sudah memiliki usaha, Cuma untuk memperkembangkan tidak memiliki modal, orang inilah yang harus di berikan perioritas utama, ujar Wakil walikota.

Selanjtunya, Camat Lubuk Begalung Teddy Antonius katakan kegiatan bersih kampung yang lakukan bersama warga bertujan untuk menjaga kesehatan. Tak mungkin lingkungan kotor akan menjamin kita tetap sehat. Kesehatan modal awal dari sebuah kehidupan yang harus kita jaga.

Hidup sehat, segala aktifitas akan berjalan lanjar dan sukses, tak akan mungkin orang sakit akan bisa bekerja keras, selagi sehat mari kita lakukan yang terbaik buat diri sendiri dan lingkungan di mana kita berada, ujar Teddy.

Saat ini, warga Kelurahan Pengambiran Ampalu lakukan sebuah gerakan bersih-bersih kampung, setiap warga harus dapat membersihkan lingkungan tempat tinggal seluas 2 meter perorang. Program ini kami nilai suatu program yang luar biasa nantinya. Bila program bersih lingkungan 2 meter per warga di gerakan oleh Pemko Padang.

Tapi, sekarang kami di Kecamatan Lubuk Begalung akan terus mensosialisasikan gerakan bersih 2 meter per warga. Akan membawa dampak sangat positif sekali, di muali dari tingkat RT, RW dan Kelurahan ssebagai mutivator nantinya. Pungkas Teddy.

Selanjutnya salah seorang warga Kelurahan Pengambiran Heriyanto katakana bahwa program bersih lingkungan 2 meter per warga yang akan selalu menjaga dan memelihara, dalam waktu dekat daerah kami ini akan hijau, asri dan indah nantinya.

Sekarang Pemerintah cuma tinggal memberikan arahan dan ajakan kepada warga untuk dapat selalu menjagi lingkungan yang bersih dan nyaman. Kami setiap minggu selalu melakukan goro bersama warga di lingkungan tempat kami tinggal. Bersih kampung , bersih lingkungan  dan bersih diri salah tujuan kami bersama di Kelurahan Pangambiran, heriyanto.  Taf

Previous Post Next Post