Sukmareni : YPKMI Padang Terus Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas

Nn, Padang – Ilmu hukum merupakan ilmu yang bergerak berdasarkan perkembangan zaman. Untuk itu, diperlukan program penelitian ilmu hukum itu sendiri sehingga dapat menunjang pembangunan hukum di tanah air secara berkesinambungan. Dalam penerapannya, harus direalisasikan dengan program pengabdian kepada masyarakat untuk mempercepat proses kesadaran hukum dan pengetahuan masyarakat di bidang hukum.

Ini disampaikan Ketua STIH YPKMI Padang Sukmareni, SH,MH dalam laporan tertulisnya beberapa menit lalu dihadapan wisudawan wisudawati serta para undangan di Hotel Rocky Plaza.

Pada kesempatan itu, Sukmareni juga membeberkan sejarah singkat berdirinya STIH YPKMI. Dimana sejak dikeluarkannya SK Mendiknas tertanggal 9 Juni 2000, bahwa STIH YPKMI Padang sudah memperoleh perpanjangan izin penyelenggaraan program studi ilmu hukum, dan SK Dirjen Dikti yang menegaskan STIH YPKMI Padang akan tetap berusaha meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sejalan apa yang telah diamanatkan dalam Undang-undang Sisdiknas, bahwa penyelenggaraan pendidikan tinggi hanya dapat dilaksanakan oleh suatu lembaga yang terakreditasi. Maka sesuai SK Badan Akreditasi Nasional (BAN_PT) No. 027/BAN-PT/AK-X/Si/XI/2007 tanggal 16 November 2007, menyatakan STIH YPKMI Padang sudah memperoleh sertifikat akreditasi. Dengan ini program studi ilmu hukum STIH YPKMI Padang merupakan program studi yang memberi pemahaman ilmu hukum sebagai pencipta pasar kerja di bidang hukum.

Sesuai dengan Misi yang diembannya, Pertama mengembangkan program studi ilmu hukum sebagai ilmu hukum yang bergerak berdasarkan perkembangan, Kedua Mengembangkan program penelitian ilmu hukum untuk menunjang pembangunan hukum di tanah air secara berkesinambungan. Ketiga Mengembangkan program pengabdian kepada masyarakat untuk mempercepat proses kesadaran hukum masyarakat dan pengetahuan masyarakat di bidang hukum.

Sukmareni juga berpesan kepada wisudawan wisudawati agar janganlah berhenti menambah wawasan dan ilmu pengetahuan sampai wisuda ini saja, sesuai sunah Rasul "Tuntutlah ilmu dari ayunan sampai keliang kubur". semoga apa yang sudah diperoleh selama dalam perkuliahan, dapat bermanfaat dalam menapaki roda kehidupan yang masih panjang, harapnya. **
Previous Post Next Post