Peresmian MTQ 35 Tingkat Kecamatan

Nn, Padang -- Walikota Padang, DR. H. Fauzi Bahar, M.Si membuka dengan resmi Musabaqah Tillawatil Qur’an (MTQ) ke 35 Tingkat Kecamatan Padang Selatan, di Kelurahan Pasar Gadang, di Masjid Raya Pasar Gadang.

Dalam kata sambutan Walikota Padang, mengajak seluruh masyarakat, terutama sekali di lokasi acara arena MTQ untuk dapat mendukung, menjaga ketentraman dan kenyaman serta menjaga kebersihan, sehinmgga acara lomba yang sedang berlangsung dari awal sampai akhirnya tidak ada permalahan.

Begitu juga diminta kepada juri pada MTQ di kecamatan Padang Selatan, betul-betul dapat memegang amanah dengan baik sebagai juri. Jangan ada istilah lagu permintaan, kalau memang seorang kapilah mempunyai kemampuan, Dialah yang menjadi juara nantinya, ujar Walikota.

Walikota berharap agar MTQ Kecamatan Padang Selatan ini nantinya dapat menjadi contoh terbaik, sebagai pelaksana MTQ Tingkat Kota Padang. Maka itu, semua yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ, hendaknya dapat bekerja keras dan saling mempercayai serta bertanggung jawab.

Sukses MTQ Kecamatan Padang Selatan berarti suksesnya warga mayarakat dalam pengayomi dan memberikan pendidikan Agama di daerah ini. Jadi apa yang telah diprogramkan oleh Pemko Padang selama ini telah berjalan sesuai dengan harapan kita semua.

Selanjutnya ketua umum pelaksana MTQ Kecamatan Padang Selatan Ds. H. Ridwan Kasim, di damping Camat Padang Selatan, Hendrizal Azhar, SH.MM. Sekretaris Teddy Antonius, SStp,  melaporkan, bahwa MTQ peserta berasal dari 12 Kelurahan yang ada di Kecamatan Padang Selatan untuk memperebutkan Tropy Walikota Padang.

MTQ kec. Padang Selatan dengan tema, “Dengan MTQ Kita Ciptakan Masyarakat Madani Melalui Gemar Membaca dan Memahami Al-Qur’an”. Jadi kami dari pelaksana sangat berharap kepada seluruh elemen masyarakat dapat ikut serta untuk memberikan dukungan baik moril dan materil, demi suksesnya jalan MTQ tersebut, ujar Ketua pelaksana. Rcd

Post a Comment

Previous Post Next Post