Gubenur Sumbar : "Man Jadda Wa Jadda"

Nn, Sijunjung -- Momentum Hari Jadi ini adalah moment yang tepat bagi para stakeholders untuk melakukan perubahan. Kita harus melakukan evaluasi-evaluasi bagi diri kita, sejauh mana kita hadir didalam masyarakat sebagai pemerintah. Sejauhmana kita melakukan perbaikan-perbaikan bagi kepentingan dan kesejahteraan rakyat. Karena itu adalah kewajiban kita semua sebagai pemerintah, baik itu eksekutif, legislatif dan yudikatif.

Ini disampaikan Gubernur Irwan Prayitno ketika memberikan sambutan pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung Ke-63 di Gedung pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung. Hadir dalam kesempatan tersebut anggota DPRD TK I Provinsi Sumatera Barat, Forkopimda Provinsi Sumatera Barat, Bupati Sijunjung, Wakil Bupati Sijunjung, beserta jajaran Muspida Kabupaten, Ketua DPRD dan Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung, Wakil Bupati Solok, Wawako Sawahlunto, serta Tokoh-tokoh masyarakat Kabupaten Sijunjung. Zardi

Lebih jauh Irwan Prayitno menyampaikan seluruh program yang akan dilaksanakan pemerintah Kabupaten Sijunjung hendaknya berorientasi terhadap kepentingan dan kesejahteraan rakyat serta harus singkron dengan program-program pemerintah provinsi.

Kemudian pemanfaatan lahan-lahan kosong yang masih banyak di kabupaten Sijungjung ini untuk kemajuan daerah. Pemerintah Kabupaten Sijunjung juga harus pintar memadukan SDM unggulan dengan lahan kosong. Sehingga hasilnya juga maksimal serta unggul nantinya.

Semua yang bisa kita hasilkan di daerah kita ini harus di jadikan unggulan dalam sektor apapun. Contohnya  jika sebelumnya songket sudah lumayan dikenal oleh para wisatawan yang berkunjung, maka kita manfaatkan hal tersebut dengan semakin gencarnya kita melakukan perbaikan-perbaikan mutu serta kualitasnya. Selain akan memberikan keuntungan bagi para masyarakat daerah melalui penjualannya, ini juga salah satu promosi wisata di tingkat Kabupaten serta Provinsi Sumatera Barat.

Intinya dari semua kegiatan serta program tersebut adalah partisipasi dari semua pihak dan kesungguhan kita bersama. Peningkatan partisipasi masyarakat dalam setiap program-program pembangunan daerah akan memacu harmonisasi hubungan antara pemerintah dengan masyarakat. Saling mengerti dan memahami setiap permasalahan pembangunan. Kemudian bersama-sama mencari solusi pemecahan masalah tersebut.

Irwan mengatakan “ Man Jadda Wa Jadda” , artinya siapa yang bersungguh-sungguh dia akan berhasil. Kita harus bersungguh-sungguh mensejahterakan rakyat dan selalu memperhatikan kepentingan mereka. Ini adalah ketentuan Allah SWT, kita tidak perlu khawatir, jika memang bersungguh-sungguh mensejahterakan masyarakat, insya allah akan berhasil nanti. Zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post