De Sinjunjung Aikon Pembangunan Sijunjung

Nn, Sijunjung -- Event “ De Sijunjung Motoadventure,” kegiatan penyaluran bakat yang mampu mengembangkan potensi kepariwisataan potensi ekonomi masyarakat di daerah ini. Kegiatan jika dikemas secara profesional tentu akan dapat menjadi “ aikon “ yang memberikan dampak yang luas terhadap keberhasilan pembangunan di kabupaten Sijunjung dimasa-masa mendatang. 

Ini disampaikan Gubernur Irwan Prayitno ketika membuka acara De Sijunjung Motoadventure 1 di Muaro Sijunjung. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua IMI Sumbar, DR. Is Prima Nanda, MT, Bupati Yuswir Ariffin, Wabup Muchlis Anwar, Ketua DPRD, Forkopinda Sijunjung serta beberapa Kepala SKPD dilingkungan pemkab. Sijunjung.

Lebih jauh Irwan Prayitno menyampaikan, kegiatan automotif ini juga merupakan langkah yang tepat dalam mengurangi kecelakaan di jalan raya. Kita menyambut baik gagasan Pemkab Sijunjung ini, yang telah juga memberikan perhatian khusus dalam pengembangan bakat dan hobby dalam pembinaan olahraga automotif di Sumatera Barat.

Kita juga berharap kegiatan ini juga hendaknya disesuaikan dengan event-event kepariwisataan di masing-masing daerah, sehingga menjadi rutinitas yang memiliki multi efek pengembangan potensi wisata dan kegiatan ekonomi rakyat. Mudah-mudah ini akan terus berlanjut secara berkesinambungan dan tentu pula akan membuka peluang pengembangan kegiatan automotif di Sumatera Barat dan khususnya di Kabupaten Sijunjung, ajaknya.

Bupati Yuswir Ariffin dalam kesempatan itu menyampaikan, kegiatan De Sijunjung Motoadventure 1 ini dalam rangka memeriahkan kegiatan peringatan hari jadi Sijunjung yang ke 63 tahun. Kegiatan ini juga mendapat respon yang cukup baik karena jumlah peserta melebih dari target maksimal dari 250 peserta menjadi 375 peserta.

Para peserta juga datang dari club motor Sumatera Utara, Riau-Pekanbaru, Kerinci-Jambi, Lampung dan club-club motor yang ada di Sumatera Barat. Ke depan kita juga akan melakukan kerjasama dengan Kabupaten Dharmasraya, Kota Sawahlunto memperluas event ini secara bersenergi di ketiga kabupaten kota ini.

Kita juga bersama DPRD Sijunjung akan menjadi event ini menjadi agenda setiap tahunnya. Dan kita juga bangga dengan dukungan banyak pihak yang luas biasa mendukung De Sijunjung Motoadventure. Ini juga akan menjadi inspirasi bagi kita untuk mengemas kegiatan lebih baik lagi dimasa-masa mendatang, ujarnya. 

Ketua Ikatan Motor Indonesia Sumatera Barat, DR Is Prima Nanda,MT dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, kita menyambut baik dan mendukung kegiatan De Sijunjung Motoradventure ini. Kita senang dan bangga kepada Bupati dan aparat Pemkab Sijunjung yang peduli terhadap bakat dan minat automotif masyarakat yang selama ini kurang terperhatikan.

Kedepan kita berharap para club-club motor yang ada di Sumatera Barat mau mendaftarkan diri pada IMI Sumbar, sehingga akan dilakukan koordinasi dan pembinaan serta pengembangan olahraga ini, agar juga memiliki daya saing yang tinggi baik secara nasional, regional mapun internasional.

Kita juga menyadari bahwa bakat olahraga automotif sangat berkembang baik di Sijunjung, dimana 2 orang  atlit peserta PON di Pekanbaru, yang lolos seleksi berasal dari daerah ini atas nama Benny Anggara dan Anggara Rukmana. Kita menyakini setiap kegiatan olahraga automotif ini akan selalu dikung oleh para sponsor, karena event ini memiliki daya tarik yang luar biasa, ungkapnya. Zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post