Gubernur Sumbar Lantik Ir. Yazid Fadli Kepala BPBD

Nn, Padang -- Ir. Yazid Fadli,MM dilantik menjadi Kepala BPBD Sumbar mengantikan Ir. Hermensyah, Diplom.yang menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Gubernur bidang pembangunan kemasyarakatan, yang telah ditinggal pensiun oleh Ir. Surya Dhama Sabirin beberapa waktu lalu, pagi tadi.

Gubernur Irwan Prayitno dalam sambutannya menyampaikan, pergantian pimpinan merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi ataupun dalam sebuah lembaga. Oleh karena itu kita melakukan pengantian pimpinan Ka. BPBD kepada Sdr. Yazir Fadli,MM adalah bagaimana memantapak fungsi BPBD Sumbar kedepan yang amat erat hubungannya dengan persoalan dampak bencana, rehab rekon dan penanggulangan  bencana itu sendiri. 

Dalam pengamatan kami Sdr. Yazir Fadli merupakan orang terbaik di PU bina marga, saat ini hingga dipromosikan saat. 

Kita menyadari kondisi wilayah Sumatera Barat merupakan gudangnya bencana, oleh karena itu kita butuh orang-orang yang tepat dibidangnya agar mampu bergerak cepat untuk mengatasi dampak dari bencana yang sering terjadi di daerah. 

Sementara kita juga kenal Sdr. Ir.Hermansyah merupakan orang yang cukup berhasil dengan berbagai penghargaan dibidang penangulangan bencana, rehab rekon. Oleh karena itu melihat perkembangan ke depan, dimana Sumbar belum lagi memiliki Blue Print tentang mitigasi bencana. Makatugas ini akan dilakukan oleh Sdr Hermansayh selaku staf ahli dengan tugas pokok menyiapkan rubrik grand disain mitigasi bencana ini, akan disiapkan konsep yang matang dalam bentuk blue print, katanya.

Irwan Prayitno juga menyampaikan perihal tentang reformasi biokrasi di Sumatera Barat dengan sasaran menjadikan PNS sebagai profesi karier dan profesional. Kita akan tegas-tegas terhadap PNS yang terlibat dalam proses pemilihan umum, termasuk pada partai saya. Kita juga menyambut baik kebijakan pemetaan PNS yang juga telah dilakukan oleh beberapa Bupati dan Walikota di Sumatera Barat. 

Ini menandakan sebuah pengembangan reformasi biokrasi, bagaimana kita mampu menempatkan orang-orang yang terbaik dan pantas dibidang dalam melaksanakan tugas secara baik, sehingga penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan secara berkesinambungan untuk kesejahteraan rakyat. Dan kesemua itu akan menjadi tugas baperjakat untuk melakukan tes dan penilai terhadap seseorang yang akan di promosikan. 

Kita saat ini juga sedang menyiapkan pergub tentang proses pengangkatan, promosi dan mutasi PNS dilingkuangan Pemprov. Sumbar, oleh Biro Hukum mudah-mudahan dalam waktu dekat ini akan saya tanda tangani. Sehingga untuk kedepan kita bisa mengisi beberapa jabatan yang masih kosong dan adanya penambahan Dinas Pemuda dan Olahraga, Biro Asset dan Dinas Koperasi. 

Siapapun boleh ikut, termasuk PNS yang berada di kabupaten / kota se Sumatera Barat, yang mesti taat dengan proses dan yang akan dilakukan Baperjakat pemprov Sumbar. Gubernur, Wakil Gubernur akan menghargai semua proses ini, untuk kebaikan penyelenggaraan pemerintahan di daerah, harapnya. Zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post