Gubernur Sumbar Berikan "Kiat Sukses" Kepada Siswa

Nn, Sawahlunto -- Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melakukan dialog dan memotivator para siswa-siswa SLTA se-Kota Sawahlunto di Gedung Pusat Kebudayaan Sawahlunto.

Hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Amran Nur, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Drs. Syamsurizal,Msi, Kepala Biro Humas dan Protokol Sumbar Surya Budhi, SH, Ketua DPRD Sawahlunto, Walikota beserta jajaran SKPD dan para guru-guru beserta 200 orang lebih siswa ruang lingkup Pemerintah Kota Sawahlunto.

Dalam penyampaiannya Irwan menyatakan, untuk menjadi sukses, rajin belajar belum cukup tanpa ikut sebagai aktivis. Walaupun kepandain telah mampu membuat kita hidup lebih baik, namun belum tentu sukses, jika tidak mampu membangun jaringan dan  bersosialisasi dengan baik.

Oleh karena itu semenjak dari SLTA, mari membagi waktu dengan baik, yang terpenting luangkan waktu untuk belajar selama 2 jam sehari.  Sebab waktu tidak bisa diulang dan semua serba terlambat untuk bangkit, ungkapnya. (BACA : Target Walikota Sawahlunto)

Ditambahkan Irwan, sebagai daerah yang memiliki keterbatasan dan budaya yang baik, kita mesti mampu bangkit. Tidak ada yang tidak bisa, jika kita ada kemauan dan kerja keras, ” Manjanda Wajad”, itu janji Allah dan sebuah realita yang dapat menjadi kekuatan dan pegangan kita, untuk sukses dan berhasil. (Baca : 2 Jt jadi 37 Milyar)

Pada kesempatan itu Irwan memberikan kiat kunci sukses, pertama kepintaran, pandai bersosialisasi dan memiliki kepribadian dengan karakter diri yang baik. Berkarakter itu bahagian dari kepercayaan diri, bermoral (” tahu jo untuang”)  untuk dihargai, dihormati sekaligus disenangi banyak orang. Jika ketiga komponen tersebut menjadi bahagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan kita, insya allah, kita akan mampu sukses dan hidup bisa lebih baik, ujarnya. Zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post