Nusantara News, Painan,- Keadaan cuaca yang tidak menentu beberapa hari terakhir, kadang cerah dan terkadang turun hujan dwngan intensitas yang cukup tinggi, sehingga mengakibatkan banjir, tanah longsor, serta rusaknya saluran irigasi.

Mendengar adanya rumah warganya yang terdampak oleh tanah longsor dinagari taratak tangah lumpo kecamatan IV Jurai ,Serda Asmal babinsa koramil 03/IV Jurai Kodim 0311/Pessel langsung datang kelokasi untuk meninjau,pada Selasa (14/1/2020).

Serda Asmal yang datang bersama dengan perangkat nagari taratak tangah ini menyebutkan,kedatangannya langsung kelokasi kejadian guna memastikan musibah yang menimpa warga diwilayh binaanya tersebut.

"Sebagai Babinsa kita harus peka,apabila ada masyarakat yang ditimpa musibah kita harus selalu ada ditengah-tengah mereka,apalagi ini menyangkut masalah nyawa,"sebutnya".

Keterangan yang didapat dari Pendim 0311 Pessel , longsor yang terjadi ini tidak menelan korban baik itu personil maupun materil.

"Untuk korban tidak ada,hanya saja kita reruntuhan tanah sudah turun dan mengenai sebagian dapur warga,"sebutnya".

Sementara itu bapak yufrizal (65) selaku pemilik rumah mengungkapkan kejadian longsor berlangsung pada malam hari sekitar pukul 22.00 wib (senin malam) saat dirinya bersama keluarga sedang tidur.

"Kejadianya tadi malam sekitar pukul  sepuluh malam,mendengar suara reruntuhan dibelakang rumah,saya terbangun dan ternyata saya melihat dapur rumah sudah hampir ambruk karwna tanah longsor,"ungkapnya".Red

(Pendim 0311/Pessel)
 
Top