N3~Semua orang pasti suka travelling. Karena dengan travelling kamu bisa sejenak keluar dan pergi dari rutinitas, mengeksplor tempat baru yang belum pernah dikunjungi, dan pastinya menambah pengalaman baru. 

Nah travelling gak mesti juga dilakukan bareng kelompok, keluarga ataupun dengan pasangan guys. Travelling sendirian juga seru lho !. kamu mesti cobain dech guys.

Berikut www.nusantaranews.net memberi beberapa alasan kenapa solo travelling itu mengasyikan :

1. Me Time 

Dengan melakukan perjalanan sendiri kamu akan menghabiskan banyak waktu sendiri. Dalam kegiatan sehari-hari kerap kali kita selalu berurusan dengan orang lain, kali ini jadilah dirimu sendiri, lakukan apa pun maumu, pergi kemana pun hatimu mau. Dan pastinya ini akan membuatmu lebih mengenal dirimu sendiri.

2. Perencanaan akan lebih mudah

Mengatur semua hal untuk satu orang akan lebih mudah karena tidak perlu berkompromi dengan orang lain. Mungkin biayanya akan lebih mahal karena tak ada partner untuk berbagi uang makan dan uang kamar, tapi percayalah momen sendiri lebih berharga dibandingkan uang.

3. Tidak akan kesepian

Kalau kamu berpikir kamu akan kesepian karna tak ada orang kamu kenal dalam perjalanan, kamu salah. Justru inilah kesempatan untukmu bertemu dengan orang-orang baru, mengenal berbagai kultur baru. Jangan biarkan dirimu hanya berdiam ketika pergi berjalan-jalan. Berinteraksilah dengan warga lokal, dan pastinya kamu akan menemukan hal baru untuk dipelajari. Dalam perjalanan kamu juga akan bertemu dengan solo traveller lain, jadi jangan takut kesepian.

4. Percaya diri

Kamu akan belajar untuk percaya diri, karena semua hal harus kamu lakukan sendiri. Tidak ada orang yang bisa kamu suruh untuk mewakili kamu bertanya ke pusat informasi, bertanya kepada warga lokal, dan lain-lain. Semua harus sendiri. (Sang Alang)
 
Top