Sang Juara Tundukan Real Madrid

Nn, Turin ~ Juventus berhasil mengandaskan perlawanan klub raksasa asal Spanyol Real Madrid pada Leg pertama Liga Champions dengan skor 2-1.

Bermain di J-Stadium kandang Si Nyonya Tua, membuat Madrid kewalahan. Mengambil inisiatif menyerang Juve berhasil unggul cepat di menit ke- 9. Tendangan Carlos Tevez gagal diamankan Iker Casillas kiper Real Madrid, dan bola mengarah tepat kepada Morata yang berada didepan gawang Madrid, dengan leluasa Morata menceploskan si kulit bundar ke gawang kawalan Casillas.

Tersentak dengan gol Morata, Madrid tampil menyerang. Terus digempur “Los Blancos” akhirnya gawang “Tim Zebra” yang dijaga Buffon akhirnya koyak berkat sundulan pemain asal Portugal Cristiano Ronaldo di menit ke-27. Tandukan Ronaldo membuat papan skor menjadi imbang 1-1, dan hasil imbang ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua pertandingan, kedua tim tampil menyerang demi mengamankan satu langkah kaki ke Final Liga Champions. Namun Juve yang berhasil mendapatkan skor melalui penalti di menit ke -58.
Eksekusi yang diambil Tevez mendarat mulus menerobos jala “Santo Iker”, skor ini terus bertahan hingga peluit akhir pertandingan.

Sebelumnya juara Serie-A musim ini pernah berjumpa raksasa Spanyol Real Madrid. Tercatat dalam 5 tahun terakhir kedua tim sudah bertemu dua kali pada laga penyisihan Grup H yaitu pada musim 2013 lalu. Kala itu Juventus gagal menang atas Madrid, pada jumpa pertama Juve takluk 2-1 di Santiago Bernabeu, dan saat tampil dikandang Juve hanya meraup hasil imbang 2-2. Apakah kali ini skor akan berbalik untuk Juve dan melangkah ke Final Liga Champion saksikan laga Leg II Liga Champions pekan depan yang kan berlangsung di Santiago Bernabeu. (Alang)
Previous Post Next Post