Raker Memantapkan Kesiapan Alutsista TNI AU Menuju Angkatan Udara Yang Disegani

.

Bandung, nusantaranews.net - Rapat Kerja (Raker Koharmatau TA. 2024, digelar untuk menyamakan persepsi jajaran Koharmatau terkait kebijakan pimpinan pada Rapim TNI AU dan program kerja yang telah direncanakan. Tujuannya adalah memastikan kelancaran program agar memperoleh hasil optimal.


Hal tersebut disampaikan Komandan Komando Pemeliharaan Materiel TNI AU (Dankoharmatau) Marsda TNI Oki Yanuar, S.T., yang berlangsung di gedung Budiardjo, Mako Koharmatau Bandung, Kamis (28/03/2024).


Lebih lanjut Dankoharmatau menjelaskan, Raker ini juga sebagai upaya untuk memantapkan konsolidasi di satuan jajaran Koharmatau serta menyelaraskan program kerja dan anggaran tahun ini. Salah satu fokusnya adalah rancangan awal postur TNI Angkatan Udara tahun 2025-2044, dengan pengadaan dan modernisasi alutsista sebagai faktor krusial dalam mempertahankan kesiapan.

" Pentingnya modernisasi alutsista tidak bisa dilewatkan, namun harus bijaksana sesuai dengan anggaran negara. Pengadaan juga perlu memprioritaskan produk dalam negeri untuk mengembangkan investasi industri pertahanan lokal," tambahnya.


Kepala Staf Angkatan Udara menegaskan bahwa peran dan kehadiran TNI Angkatan Udara akan semakin vital dalam mendukung pembangunan nasional. 

" Oleh karena itu, semua satuan kerja diminta melaksanakan program kerja dengan baik namun tetap fleksibel terhadap dinamika yang ada," tegas Dankoharmatau. 


Koharmatau, sebagai leading sector dalam pemeliharaan materiel TNI Angkatan Udara, dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif dalam pemeliharaan alutsista guna memastikan kesiapan operasional. Meningkatkan kualitas dan profesionalisme sumber daya manusia serta pemenuhan fasilitas dan sarana prasarana adalah hal yang ditekankan.


Rapat kerja Koharmatau TA. 2024, berlangsung sehari ini mengangkat tema "Kemandirian Koharmatau Dalam Pemeliharaan Materiel TNI AU Guna Mendukung Tugas TNI AU Menuju Angkatan Udara Yang Disegani di Kawasan". Hadir sebagai narasumber Dirtekindhan Kemhan, Marsma TNI Dedy Laksmono, S.E., S.T., M.M. dan Direktur Operasi PT. LEN Industry, Ir. Tazar Marta Kurniawan, MBA, IPU.

Raker juga dihadiri Wadan Koharmatau, Ir Koharmatau, Kadislitbangau, para Direktur dan Pejabat Koharmatau. (koharmatau).

Post a Comment

Previous Post Next Post