Komandan Kosek IKN Kunjungi Satuan Detasemen 471 Wing I Kopasgat

.

Jakarta, nusantaranews.net - Memperkuat koordinasi antar satuan dalam konsep operasi pertahanan udara, Komandan Kosek IKN Marsma TNI Abdul Haris, M.MPol., M.M.O.A.S., di dampingi para Asisten dan Kaposek Kosek IKN mengunjungi Detasemen 471 Wing I Kopasgat Jakarta, 24 Januari 2024.


Komandan Kosek IKN menyampaikan, kedatangan kami di sini sengaja untuk bersilaturahmi dan sebagai sarana kita untuk meningkatkan koordinasi dalam menyiapkan tugas-tugas operasi pertahanan udara, di masa sekarang maupun yang akan datang. Untuk itu sistem Hanud yang kita miliki akan terus dikembangkan dan kita tingkatkan, Kepala Staf Angkatan Udara juga sangat consent dengan sistem pertahanan udara ini, kedepan diharapkan kita memiliki sistem pertahanan udara yang lebih baik dari sekarang.

“Terkait kunjungan saya kali ini, saya ucapkan terima kasih kepada Danwingko I Kopasgat Kolonel Pas Sonruta Tambunan dan Komandan Denhanud 471 Kopasgat Letkol Pas Gusti Bagus beserta jajaran atas sambutannya. Kita diberikan kesempatan untuk melihat Alutsista dan kemampuan yang dimiliki Denhanud 471 Kopasgat untuk kita dapat lebih saling memahami, saling mengerti kelebihan dan kekurangan satuan masing-masing sehingga bisa kita kontestasikan, lebih diberdayakan”, ujar Dankosek.


.


Selanjutnya Komandan Kosek IKN beserta rombongan melihat demo gelar Alutsista Denhanud 471 Kopasgat sekaligus berkesempatan mencoba secara langsung sistem pengoperasian senjata yang dimiliki Denhanud 471 Kopasgat yaitu, Rudal QW 3, Oerlikon Skyshield dan Rudal Chiron.


Turut hadir pada kegiatan kunjungan ini, Asops Kosek IKN Kolonel Pnb A. Kholiq Yulianto, S.E., M.M., Askomlek Kosek IKN Kolonel Lek Eko Patra Teguh W., S.T., M.I.Pol., Asintel Kosek IKN Letkol Sus Estu Suci Wulansari, S.I.P., M.I.Pol., dan Kaposek Kosek IKN Letkol Lek Priyambodo Satriyo Rumpoko.


Post a Comment

Previous Post Next Post