Pemko Sampaikan Ucapan Duka Atas Berpulangnya Jemaah Haji Payakumbuh Di Tanah Suci


Nusantaranews.net, Payakumbuh
Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menyampaikan duka mendalam dari pemerintah Kota Payakumbuh kepada keluarga salah seorang jemaah haji asal Kota Payakumbuh yang mangkat menjelang ibadah haji di tanah suci selesai.


“Untuk keluarga jemaah haji yang meninggal dunia di Mekah dalam pelaksanaan haji, kami atas nama Pemerintah Kota Payakumbuh menyampaikan ucapan duka yang mendalam,” ujar Wako Rida Ananda diwakili Sekretaris Daerah Dafrul Pasi.

Dafrul Pasi hadir dirumah duka bersama rombongan dan didampingi perwakilan dari kantor Kemenag Kota Payakumbuh yang berada di kelurahan Balai Nan Duo, Kecamatan Payakumbuh Barat, Senin (24/07/23) pagi meminta keluarga untuk ikhlas karena atas izin Allah SWT, almarhum meninggal dunia dalam keadaan husnul khatimah saat menjalankan ibadah haji sebagai salah satu rukun Islam.
 
Untuk diketahui, berpulang di Al-Haram Hospital Madinah 23 Juli 2023, pukul 04.30 waktu setempat, jemaah calon haji asal Kota Payakumbuh yang berpulang dalam usia 66 tahun tersebut yakni Ade Taufik Amiruddin Ahmad yang berangkat menuju tanah suci dari Kota Padang yang tergabung dalam kloter sebelas.

“Karna tidak bisa di bawa pulang, maka jasad almarhum dikebumikan di kawasan pemakaman perbukitan Al-Madinah,” beber Daf sapaan akrabnya.

“Saya mengajak masyarakat Kota Payakumbuh untuk turut mendoakan jemaah haji lainnya agar tetap diberikan kesehatan dan kembali ke Kota Payakumbuh dengan sehat walafiat,” tukas Daf. (rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post