Pasis Diklapa II TNI-AD TA 2023, 18 Orang Perwakilan Batara99

.

Bandung, nusantaranews.net - Sebanyak 262 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Lanjutan Perwira II TNI-AD (Diklapa II) TA. 2023 telah mengikuti pendidikan Diklapa II di Bandung (Jawa Barat). Mereka telah digembleng selama 4 bulan sebagai modal para Pasis dalam mengemban tugas dan pengabdian di masa mendatang. 


Para peserta pendidikan tersebut berasal dari multi Korp yang ada di jajaran TNI-AD. Diantara para Pasis yang mengikuti Diklapa II TA. 2023 terdapat 18 Pasis yang merupakan perwakilan dari Batara99 (sebutan akrab lulusan Secaba PK TNI-AD angkatan Th. 1999) 

.

Perwakilan Batara99 yang mengikuti Diklapa II TNI-AD TA. 2023 diantaranya :

1. Kapten Arh Doni Sinaga

2. Kapten Kav Abdul Rohim 

3. Kapten Kav Budi Karyadi

4. Kapten Inf M Sulaqis.

5. Kapten Ckm ( K) Eneng SP, A.Md Keb

6. Kapten Ckm (K) Ruth Veronica, A.Md Keb

7. Kapten Cba (K) Sundari, A.Md

8. Kapten Ckm Ramlin, A.Md Kep

9. Kapten Ckm Ade Hendi S, A.Md.Kep

10. Kapten Ckm I Wayan , A.Md Kep

11. Kapten Ckm Irjayapur, A.Md Kep, S. Sos

12. Kapten Ckm Siswanto, A. Md. Ft

13. Kapten Cba Sonny Marsanto 

14. Kapten Cpm Yusuf Rifai, S.H.,M.H.

15. Kapten Inf Muyanto

16. Kapten Chk Saut

17. Kapten Chb Adina

18. Kapten Cku Markus


Kapten Arh Doni Sinaga  mengatakan, kami sangat bersyukur dapat mengikuti pendidikan selama 16 minggu dengan aman dan lancar. Selama pendidikan kami telah dibekali dengan ilmu ilmu kepemimpinan, teknik dan taktik dari berbagai kecabangan serta pengetahuan untuk mendukung tugas di masa mendatang di satuan TNI-AD. 

“Sudah tentunya pengetahuan dan keterampilan serta materi yang telah kami peroleh akan dikembangkan serta diaplikasikan untuk kemajuan satuan dan TNI-AD. “Ujar Doni.

Seperti diketahui, Pembukaan Pendidikan Lanjutan Perwira II TNI-AD (Diklapa II) TA. 2023 dilaksanakan pada tanggal 25 Januari 2023 dan ditutup pada 16 Mei 2023. Pendidikan Lanjutan Perwira ini merupakan pendidikan pengembangan umum lanjutan yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan Perwira agar memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai Perwira pada Jabatan Golongan VI dengan kondisi jasmani dan samapta yang baik. Pendidikan ini nantinya akan menghasilkan para Wadanyon, Kasi Brigade dan Perwira Staf Golongan VI yang disebar di seluruh jajaran TNI


Selamat dan sukses kepada mantan Pasis Diklapa II TA. 2023 terkhusus kepada 18 orang perwakilan Batara99 yang telah berhasil dalam menyelesaikan pendidikan dalam keadaan aman dan lancar. Selamat bertugas, dan selamat kembali ke satuan masing-masing. (Erwn)

Post a Comment

Previous Post Next Post