Pembangunan Masjid At Taqwa Banjar Agung udik Selesai Dan Siap Dipergunakan Di bulan Ramadhan




Pembangunan Masjid At Taqwa Banjar Agung udik Selesai Dan Siap Dipergunakan Di bulan Ramadhan 


(Nusantaranews. Net)Tanggamus Lampung Pembangunan Masjid TAQWA Pekon Banjar Agung Udik Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus sudah selesai, dan sudah dipergunakan untuk sholat taraweh karena pembangunan baru selesai, bersamaan pula dengan datangnya bulan suci Ramadhan, berbagai kegiatan ibadah lainnya juga sudah difungsikan kembali.

Menurut penjelasan kepala pekon (kakon)Banjar Agung Udik Hi.Yuhendri,S.si. saat dikonfirmasi Muaramedia.co.id,pembangunan masjid tersebut sudah pasti berawal dari musyawarah mufakat seluruh lapisan masyarakat pekon dan aparatur pekon beserta jajarannya.Selasa, 28 Maret 2023.

"Pembangunan masjid kita ini diketuai oleh bapak Irawan,SE. bapak Awaludin,SPd. selaku sekretaris dan bapak Budi,SE sebagai bendaharanya".ungkap kakon yang sekaligus penanggung jawab pembangunan.

Selanjutnya kakon menjelaskan bahwa masjid yang dulu bagian-bagian bangunannya sudah banyak yang lapuk,itu semua tidak tampak karena setiap tahun selalu dilakukan pengecatan. " Tiap tahun selalu dicat terus!, baa..gus memang, tapi keropos di bagian atas kan bahaya untuk jama'ah,lagipula masjid yang dulukan kecil,jadi pas tiba waktu hari-hari besar jama'ah kekurangan tempat untuk shalat. " Jelasnya.

Berlanjut kepala pekon menerangkan proses pembangunan masjid Taqwa bisa diselesaikan selama 32 bulan 


tersebut dimulai dari gotong royong warga masyarakat setiap hari minggu,mulai dari meratakan lokasi bangunan berupa proses penggalian  dan pengurukan tanah.


" kekompakan masyarakat waktu itu sangat mengesankan dan memperlancar proses pekerjaan tukang(ahli bangunan) ".kenang salah satu warga  pekon.


Tak lupa pula kakon memaparkan bahwa berdirinya masjid AT TAQWA tak lepas dari para Donatur yang ikut menyumbang baik berupa bahan bangunan maupun berupa nominal.  "Pengusaha dari jakarta salah satunya KS nyumbang 125 juta bahkan dari dinas propinsi 30 juta dan dinas kabupaten 20 juta". Paparnya.


Selanjutnya bapak H. Yuhendri SE menerangkan,sebagai ucapan rasa syukur mewakili seluruh masyarakat pekon Banjar Agung Udik,mempersilahkan seluruh umat muslim yang apabila sudah waktunya shalat dan kebetulan melintas, untuk singgah beribadah di masjid kami.


" Untuk fasilitas Alhamdulillah....untuk saudara muslim SINGGAH SHALAT parkir kendaraan cukup luas,tersedia juga jaringan Wifi, ibadah insya Alloh nyaman karena ada pendingin ruangan(AC), ada ruang istirahat juga bagi saudara muslim singgah, tersedia pula dapur untuk sekedar ngopi.Dan semua fasilitas tersebut GRATIS "Tutup H.yuhendri.

Laporan :  Erwandi
Red.        4 cik Rian

Post a Comment

Previous Post Next Post