Kapolres Tanggamus Sambangi kapolsek Talang Padang,Guna pengarahan Di Tahun Politik


Kapolres Tanggamus Sambangi kapolsek Talang Padang,Guna pengarahan Di Tahun Politik

Nusantaranews.Net Tanggamus Lampung Kapolres Tanggamus Polda Lampung AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K kembali menggelar kunjungan kerja (Kunker) ke Polsek Jajarannya, kali ini datang ke Polsek Talang Padang bersama rombongan, Selasa 7 Maret 2023.

Kedatangan Kapolres disambut langsung Kapolsek Talang Padang Iptu Bambang Sugiono, S.H,. dan ia langsung menyapa para tahanan menanyakan kesehatan juga terkait pelayanan Polsek serta menasehati mereka agar taat ibadah.

Dalam rangkaian kegiatan itu, Kapolres AKBP Siswara Hadi Chandra juga menyapa para Uspika Talang Padang, Gunung Alip dan Pugung, perwakilan Kakon, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan segenap masyarakat yang hadir.

Pantauan dilokasi, kunjungan juga diisi dengan kegiatan sosial memberikan tali asih kepada para yatim piatu dan duafa yang berada di sekitar Mapolsek Talang Padang sebagai wujud kepedulian Polres Tanggamus dan jajarannya.

Saat memberikan santuan yang didampingi Ketua Bhayangkari Tanggamus, terlihat suasana Kapolres yang begitu ramah menyapa bahkan hingga menundukan kepala layaknya seorang ayah yang sangat menyayangi putra putrinya.


Camat Talang Padang Agustam Hamid dalam sambutannya mengaku bersyukur atas Kunker Kapolres Tanggamus di wilayahnya sebab dapat bertatap muka langsung jajaran 3 Camat, para Kakon serta perwakilan para tokoh.

Kesempatan itu, Agustam juga mengapresiasi pengungkapan Curanmor oleh Polsek Talang Padang sehingga berhasil menangkap dua pelaku yang dikenal meresahkan.


“Kami seluruh jajaran mengapresiasi pengungkapan kasus Curanmor yang dipimpin oleh Kapolsek Talang Padang. Harapan kami, patroli agar tidak jalan besar saja tetapi masuk ke jalan dalam pekon sehingga apa yang kita khawatirkan yakni kriminalitas dapat ditekan,” kata Agustam.

Ditempat sama Kakon Suka Bendung, Sampot Dianto juga mengapresiasi kegiatan Kapolres Tanggamus, bahkan pihaknya langsung menyampaikan sejumlah aspirasi kepada Kapolres.

“Tentunya aspirasi ini disampaikan demi Tanggamus yang aman, tentram dan nyaman serta kondusif,” ucap Sampot.

Ditambahkannya, bahwa Kapolres Tanggamus memberikan santunan tali asih kepada yatim piatu dan kaum duafa merupakan kepedulian Polres Tanggamus kepada warga yang membutuhkan.

“Santunan kepada yatim piatu tersebut sangat luar biasa dan sangat menginspirasi juga memotifasi kami untuk melaksanakan kegiatan serupa,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres AKBP Siswara Hadi Chandra dalam keterangan persnya menyampaikan bahwa ia bersama rombongan berkunjung ke Polsek Talang Padang guna mengetahui kondisi dilapangan serta dapat menampung aspirasi masyarakat.

Yang jelas, masyarakat tadi sudah menyampaikan dukungan-dukungan atas kegiatan yang dilaksanakan termasuk kerjasama-kerjasama yang selama ini terjalin dengan semua pihak, Polsek, Koramil dan kedepan kerjasama ini dapat ditingkatkan menjadi lebih baik lagi,” ucap AKBP Siswara Hadi Chandra.

Atas santunan yang diberikan kepada yatim piatu dan duafa yang telah diserahkan dapat membantu meringankan beban warga dalam menempuh pendidikan.

“Semoga dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita. Walaupun tidak banyak semoga memberikan semangat kepada adik-adik kita dalam melanjutkan pendidikan semoga dapat menjadi orang-orang terbaik di masanya nanti,” harapnya.

Kesempatan itu, terkait tahun politik yang sedang berjalan, Kapolres juga mengimbau kepada peserta konstentasi agar dapat merawat kebersamaan dan keberagaman yang sudah ada ditengah-tengah kita bersama.

Silahkan berkonstentasi tanpa harus melemparkan fitnah, tanpa harus membuat masyarakat terpolarisasi dengan menggunakan politik identitas,” tutupnya.

(RGR)


Post a Comment

Previous Post Next Post