Akibat Selang Gas Bocor warga Sinar Betung Nyaris Dilahap Si Jago Merah


Akibat Selang Gas Bocor warga Sinar Betung Nyaris Dilahap Api

Nusantaranews.Net Tanggamus Lampung Akibat kebocoran selang gas yang mengakibatkan salah satu warga pekon sinar Betung kecamatan talang Padang kabupaten Tanggamus alami luka bakar, Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu 01/03/2023.

Kejadian tersebut bermula saat keluarga Jamiludin 50, sedang melaksanakan kegiatan akikah lalu tiba tiba korban mencium aroma yang tidak sedap dari bagian dapur rumahnya, lalu dengan cepat Jamaludin segera melakukan pengecekan kebagian dapur, 

Dan sesampainya di dapur ia mendapatkan ada salah satu selang gas yang bocor, seraya panik korbanpun langsung bergegas membawanya ke areal lapangan terbuka dan meletakkan tabung elpiji tersebut.

Seusai tabung elpiji tersebut di letakkan di area terbuka ia pun bergegas kembali pulang ke rumah, dengan tidak sadar bahwa baju yang dipakainya sudah terkena semburan gas, diapun berjalan melintasi bagian api yang sedang menyala, lalu kemudian, api pun menyambar kearahnya sehingga korban terbakar.

Untungnya keluarga bersama tetangganya melihat peristiwa tersebut sehingga dengan cepat membatu memadamkan api ditubuhnya dan setelah api di tubuhnya benar benar padam,  pihak keluarga segera membawanya ke puskesmas terdekat agar mendapatkan penanganan khusus dari tim medis.

Pihak kesehatan pun menjelaskan, bahwa korban mengalami luka bakar di sekujur tubuh nya.
Dengan kejadian ini saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati hati  dan jangan ceroboh, terlebih lagi pada saat hendak bepergian, 
kita harus selalu ingat untuk mematikan kompor jika sedang menyala, agar tidak menimbulkan hal yang membahayakan, dan jangan sampai terulang lagi kejadian seperti ini, pungkas manda kepala pekon setempat (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post