Latihan Menembak Korem 073/Makutarama TW I Tahun 2023

.


Kab. Semarang, nusantaranews.net - Guna meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit, Komando Resor Militer (Korem) 073/Makutarama menggelar kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) TW I TA. 2023. Bertempat di Lapangan tembak Kebangsari. Kecamatan Tengaran. Kabupaten Semarang. Selasa (28/02/2023).

Kemampuan menembak merupakan hal wajib yang harus dikuasai oleh seorang prajurit, untuk mampu menguasai kemampuan tersebut tentunya dibutuhkan latihan secara terarah, bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Melalui program bidang operasi yang sudah ditentukan dalam kalender latihan kembali menggelar latihan menembak senjata ringan triwulan I tahun 2023 selama tiga (3) hari TMT 28 Februari – 02 Maret 2023.

Komandan Latihan (Danlat) Kapten Inf Mulyono saat apel pagi menyampaikan, bahwa kegiatan latihan yang digelar merupakan salah satu pembinaan prajurit untuk meningkatkan kemampuan perorangan dalam menembak menggunakan senjata senapan ringan SS1 maupun Pistol.

Selaku penyelenggara mengingatkan kepada seluruh prajurit, agar bersikap disiplin dengan mematuhi segala intruksi dari petugas yang sudah ditunjuk oleh koordinator. Patuhi segala mekanisme latihan, agar kita semua aman dan selamat.

“Paling utama dalam latihan menembak adalah faktor keamanan, sebaik apapun hasil sebuah latihan tidak akan berarti jika terjadi cidera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan,”ucap Kapten Mulyono.

“Dengan pemahaman dasar ini diharapkan para prajurit Makutarama mampu mengaplikasikannya dalam latihan, sehingga sasaran ataupun tujuan latihan dapat dicapai sesuai yang diharapkan satuan,”pungkasnya.

Untuk memastikan seluruh mekanisme latihan berjalan sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang sudah ditentukan, baik pendukung maupun peserta wajib mematuhi ketentuan yang ada.
(Penrem 073/Makutarama)

Post a Comment

Previous Post Next Post