Disdukcapil Sarolangun Targetkan Perekaman E-KTP Untuk 6 Ribu Jiwa


NUSANTARANEWS NET - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sarolangun tahun 2023 menargetkan 6 ribu jiwa untuk perekaman KTP Elektronik (E-KTP).

Hal ini disampaikan Kepala Disdukcapil Sarolangun, M Riduan. Menurutnya berdasarkan update data Dirjen Dukcapil RI jumlah penduduk Sarolangun kini terdapat 300.640 jiwa.

" Bahwa data konsolidasi bersih semester dua tahun 2022 telah resmi dikeluarkan, untuk Kabupaten Sarolangun jumlah penduduk kita sebanyak 300.640 jiwa," ujarnya, Rabu (15/2).

Dijelaskan M.Riduan dari jumlah penduduk 300.640 jiwa tersebut, dimana sebanyak 210.089 jiwa masuk dalam kategori wajib KTP. Ini sesuai dengan data yang dikeluarkan Dirjen Dukcapil RI.

" Untuk yang sudah melakukan perekaman sebanyak 203.118 jiwa, dan yang belum melaksanakan perekaman berjumlah 6.971 jiwa yang didominasi oleh anak-anak sekolah yang usianya 17 tahun ke atas," jelasnya.

Sambung M.Riduan, dari data tersebut lah pihaknya akan melakukan percepatan perekaman dengan turun langsung kewilayah yang menjadi target.

" Melalui sistem dan datanya sudah terupdate di masing-masing desa dan sekolah, kita akan jemput bola dengan turun langsung ke wilayah wilayah yang menjadi target," ungkapnya. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post