Telisik Kepemimpinan Fathol Bari Dalam Pengabdian

Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Sumatera Barat
 Ir. Fathol Bari, M.Sc, Eng

Dikalangan pemerintahan maupun rekan kerja, kiprah sosok Ir Fathol Bari, M.Sc. Eng dalam memajukan pembangunan infrastruktur di Sumatera Barat, memang tidak asing lagi. Ia dikenal pamong yang mampu memenej persoalan baik secara internal maupun eksternal. 

Dan hal ini memang bukan isapan jempol. Semua bisa bilang benar jika sosok tersebut adalah pekerja keras dan profesional dibidangnya. 

Sebagai Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Sumbar, Pria paruh baya berperawakan sedang ini, jika bekerja memang tak pernah mengenal lelah. Sepanjang harinya  selalu mengedepankan kebersamaan, keterbukaan dan ketelitian. Selain itu, Ia juga bersikap tegas dan selalu tidak membuang-buang waktu menegur, jika ada bawahanya yang teledor.

Menurutnya mengabdi kepada negara harus totalitas dan diwujudkan dalam bekerja dengan etos kerja yang baik dan proporsional.

Inilah yang membedakan Fathol Bari dengan sosok pejabat lainnya di Sumatera Barat. Dirinya tak ingin bermain-main dengan amanah dan kepercayaan publik. 

Semua dilakukannya dengan rasa syukur dan ikhlas. Baginya amanah adalah sesuatu yang harus dijalankan dengan baik tanpa meninggalkan tanggungjawab, dan harus dikerjakan dengan ikhlas tanpa harus perlu dilihat orang atau pimpinan. Jika demikian semua pekerjaan akan bisa dilaksanakan dengan baik dan profesional.

Baginya tak perlu pujian, ia hanya ingin menjalankan apa yang menjadi tugas pokoknya. Dikalangan ASN kepribadiannya sangat baik kepada semua orang, dalam rutinitas pekerjaannya selalu mengedepankan etos kerja dan semangat membangun kebersamaan dan semangat kerja lainnya. **

Post a Comment

Previous Post Next Post