STIH Singkawang Bagikan Sembako, Warga Singkawang : Kami Sangat Bersyukur


Nusantaranews.net, Singkawang
- Tutup perkuliahan menjelang Ujian Akhir Semester (UAS) Tahun ajaran 2021/2022, Mulyadi Umar S.H.,M.H salah satu dosen STIH Soelthan M.Tsjafioeddin Singkawang yang mengampu mata kuliah di semester empat dan enam,  mengajak mahasiswanya lakukan bakti sosial sebagai tugas akhir dalam mata kuliahnya yang di ampunya. Kegiatan bakti sosia tersebut juga di dampingi Oleh Wakil Ketua III Bidang kemahasiswaan Drs. Dadang Suryadi, MS.,M.Si Minggu,3/06/2022.

Sembako yang di bagikan dari hasil donasi dari seluruh mahasiswa yang terlibat semester empat dan enam ini berisikan  antara lain  berupa beras, gula pasir, teh celup, intermie
telur, dan minyak goreng yang di kemas dalam satu paket  dengan total 50 paket sembako dan dibagikan kepada 50 penerima warga   kurang mampu yang berlokasi di kelurahan semelagi kecil, kec. singkawang utara kota singkawang.

Serli (60) tahun salah satu warta  penerima  bantuan tersebut menanggapi, dengan adanya bakti sosial (Baksos) yang di lakukan mashasiswa ini  masyarakat merasa sangat bersyukur dan berterima kasih sekali atas kepedulian yang di berikan kepada masyarkat "Alhamdulillah  ya, kami sebagai penerima bantuan ini sangat berterima kasih kepada kampus STIH Singkawang dan Mahasiswa yang  ada, dengan adanya bantuan ini tentunya kita tetap bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian mereka terhadap kami sebagai masyaraka ini", Terang Serli.

meyambut kegiatan baksos dari mahasiswa STIH Singkawang ini, pemerintah kelurahan semelagi kecil yang di wakili oleh staf bidang pemerintahan Sarhan yang juga mantan lurah ini juga menyampaikan ucapan terima kasih, dan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut, pasalnya menurut dia hal ini menjadi juga penyambung silaturahmi  antara mereka dan berharap semoga kedepan kegiatan yang sama bisa dilaksanakan kembali " Yang jelasnya kami selaku warga dan aparat pemerintahan kelurahan semelagi kecil tentunya mengucapkan banyak terima kasih ya, kepada mahasiswa STIH Singkawang yang mana kita anggap  mahasiswa ini sangat peduli sekali terhadap warga-warga khususnya yang kurang mampu, Di samping itu juga kami mengucapkan terima kasih juga karna kami anggap silahturahminya sangat baik dan terjalin cukup ramahlah ya, kalau istilah kita di kampung dan perlu kita banggakan. kami mungkin tidak bisa membalas kebaikan dari mahasiswa STIH ini, tapi kita memohon doa semoga mahasiswa dan para dosennya di berikan kesehatan, umur yang panjang dan di lancarakan kuliahnya untuk mahasiswa sampai selesai nanti dan di permudah segala urusannya, intinya kami sangat beryukur sekali" ujar Sarhan.

Selaku dosen yang memberikan tugas baksos kepada mahasiswa ini Mulyadi Umar, S.H.,M.H menyampaikan ucapan  terima kasihnya kepada pemerintah kelurahan semelagi kecil atas sambutan dalam melakukan baksos ini, "Pertama kita mengucapkan terima kasih  kepada pemerintah kelurahan semelagi kecil yang telah sudi menerima kehadiran kita untuk berbagi sedikit rezeki  kepada warga yang ada pada hari ini. Sebenarnya tujuan dari bansos ini pada dasarnya selain untuk pemenuhan tugas mata kuliah, tujuannya juga untuk melatih diri kita untuk tidak lupa bahwa rejeki yang kita miliki ini ada sebagian hak orang lain di dalamnya. Pada poinnya kita hanya ingin berbagi dengan sesama yang secara ekonomi  kebutuhannya lebih kurang dari kita". terang Mulyadi.

Menurutnya dengan adanya kegiatan berbagi ini juga di harapkan dapat membantu memulihan ekonomi  masyarakat. " Apa lagi sekarang ini kan tengah pemulihan ekonomi setelah dua tahun kurang lebih demikian negara kita khususnya indonesia yang di landa covid-19". Tutup Mulyadi. (Johriansyah)

Post a Comment

Previous Post Next Post