Puluhan Koperasi Di Sarolangun Mendapatkan Pendidikan dan Pelatihan Perkoperasian


NUSATARANEWS.NET, SAROLANGUN
- Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Kopperindag) Kabupaten Sarolangun gelar pendidikan dan pelatihan perkoperasian bagi Koperasi tahun 2022.

Acara yang digelar selama 3 hari di Aula Kantor Kopperindag ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Kopperindag Sarolangun Trianto, serta dihadiri oleh0 Kabid Koperasi Abdullah Idris, para Pengurus Koperasi se Kabupaten Sarolangun, pada Kamis (21/7/2022).

Kepala Bidang Koperasi Abdullah Idris dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan Sumber Daya Manusia (SDM) para pengurus dan anggota koperasi, baik dari sisi pengelolaannya maupun secara administrasi.

" Makanya diperlukan pendidikan dan pelatihan untuk mereka, dengan tujuan  untuk meningkat SDM," ucap Abdullah Idris.

Sedangkan Kepala Dinas Kopperindag Kabupaten  Sarolangun Trianto yang membuka kegiatan dalam sambutannya mengatakan,  tujuan dari kegiatan ini memberikan pengurus Koperasi agar memahami prinsip Koperasi serta meningkat pengetahuan tentang koperasi sehingga bisa mengembangkan Koperasi.

" Kita berharap, setelah adanya pelatihan ini, pengetahuan dan pengelolaan Koperasi di Kabupaten Sarolangun akan lebih baik," kata Trianto.

Selain itu harapkan dengan pendidikan dan pelatihan berkoperasi ini juga guna bisa meningkatkan manajemen koperasi dan produk dari koperasi itu bagaimana mengemas produk itu dan mempromosi dan nilai jual dari produk tersebut, yang bisa disesuaikan dengan kondisi saat ini.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari yang diikuti sebanyak 30 pengurus Koperasi di Kabupaten Sarolangun. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post