Tim Mobile Vaksin Kodim 1002/HST Bergerak Sasar Desa Hapingin

.



Barabai, nusantaranews.net - Tim mobile Kodim 1002/HST terus bergerak melakukan serbuan vaksinasi guna mendukung program pemerintah dalam akselerasi percepatan vaksin untuk warga Hulu Sungai Tengah.

Kali ini Tim Mobile sasar vaksin di desa Hapingin Kecamatan Batang Alai Utara  Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan. Rabu (30/3).

Dandim 1002HST Letkol Kav Gagang Prawardhana saat melakukan peninjauan mengatakan bahwa serbuan vaksin ini untuk dosis 1,2 dan 3 atau Booster, baik untuk umum, anak-anak dan lansia.

Lebih lanjut ia mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini bertujuan untuk membentuk kekebalan kelompok  atau herd immunity, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh bagi warga masyarakat Hulu Sungai Tengah khususnya dan untuk Indonesia sehat umumnya.

" Tahapan vaksinasi mulai dari mengisi formulir pendaftaran, pengecekan suhu badan, pengecekan tekanan darah, Screening, pelaksanaan  Vaksinasi dan  Observasi selama 15 menit dalam pelaksanaan tetap menerapkan protokol kesehatan,"tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1002/HST Letkol Gagang Prawardhana didampingi Danramil 1002-02/Batang Alai Utara Lettu Inf Sutanto dan aparat desa Hapingin membagikan bingkisan berupa gula dan minyak goreng kepada warga masyarakat usai divaksin. (pendim1002).

Post a Comment

Previous Post Next Post