Jadi Santri Namun Tetap Berprestasi

Faiq Nabil Yattaqi

Nusantaranews.net - Faiq Nabil Yattaqi santri kelas 11 IPA pondok pesantren Darul Fikri berhasil meraih medali emas dalam Kompetisi Sains Indonesian (KSI) yang diselenggarakan oleh OSAINS. ID pada 12-14 Februari yang lalu.

Sutrisno, S.Pd. ayahanda Faiq mengatakan, putranya memang sudah terlihat menyukai untuk mata pelajaran matematika sejak kelas 2 SD.

"Faiq terlihat bakat matematika sejak SD. Saat  OSN pada hari Pendidikan Nasional juara 1 matematika kelas 2, kemudian saat kelas 6 pada OSN se karesidenan Bojonegoro di Tuban juga dapat juara harapan 1," tuturnya kepada Nusantaranews.net, Rabu (9/3/2022)

Tris sapaan akrabnya mengatakan ketika masih SD sempat diikutkan tes biometrik tenyata hasilnya menunjukkan bakatnya pada mata pelajaran matematika.

"Kami ikutkan tes biometrik/ fingerprint ternyata blueprint Faiq tertinggi di bidang Matematika," imbuhnya.

Ia menambahkan, saat ini Faiq Nabil sedang menempuh pendidikan di pondok pesantren Darul Fikri (DAFI) Sidoarjo, Jawa Timur. Santri dengan pembawaan kalem ini sudah berhasil menyelesaikan hapalannya sampai 15 juz. Namun di tengah kesibukannya mengejar target untuk menyelesaikan pendidikan di pondok tenyata masih menekuni hobinya pada bidang matematika.

"Dalam belajar di pesantren Faiq belajar sendiri setelah pukul 20.00 sehabis kegiatan pesantren, program bimbingan diberikan pada kelas 12 untuk Persiapan perguruan tinggi," pungkasnya [] Sri Purwanti

Post a Comment

Previous Post Next Post