132 Knalpot Brong Hasil Razia Dimusnahkan


Nusantaranews.net. Sarolangun
- Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, S.IK pimpin pemusnahan 132 knalpot brong/racing hasil razia selama 3 bulan terakhir pada Senin (14/3/2022) pukul 09.00 Wib. Bertempat di lokasi Vaksin massal Desa Karmen Kecamatan Pauh.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Sarolangun, PJU Polres Sarolangun, Kakan Kesbangpol, Kadis Pendidikan, Dinas Perhubungan, Danramil Pauh, Camat Pauh, Kapolsek dan personil Jajaran Polres Sarolangun, Kepala Desa Karang Mendapo, Kepala SMA sederajat, Pengurus OSIS SMA sederajat dan Masyarakat sekitar Desa Karang Mendapo.

Kegiatan ini dipandu oleh Kasat Lantas AKP A.Jalil Sudabutar, SE diawali dengan penandatanganan berita acara pemusnahan oleh Kapolres sarolangun, Kadis Pendidikan, Camat Pauh, Danramil Pauh dan Dinas Perhubungan, selanjutnya dilakukan pemusnahan Knalpot Brong/racing dengan menggunakan alat berat jenis tendem roller dengan cara digiling.

Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, S.IK menjelaskan bahwa ada 137 knalpot brong/racing yang di musnahkan dengan berbagai merk, tipe dan ukuran hasil dari pelaksanaan razia yang dikumpulkan selama tiga bulan terakhir.

" Knalpot brong yang yang kita musnahkan ini merupakan hasil tangkapan kendaraan roda dua selama tiga bulan terakhir,' ujar Kapolres.

Sambung Kapolres, hal ini merupakan menanggapi keluhan masyarakat yang ia terima langsung terlebih disaat melaksanakan ibadah. Dimana masyarakat merasa terganggu dengan suara bising knalpot, ditambah dengan kegiatan balap liar yang meresahkan pengguna jalan lain dan masyarakat sekitar.

" Masyarakat sudah resah dengan aksi balap liar dan suara knalpot brong, yang sangat mengganggu, maka kita gencarkan razia dan hasilnya hari ini kita musnahkan," sebut Kapolres.

Usai Pemusnahan Knalpot Brong kegiatan dilanjutkan dengan vaksin massal terhadap Masyarakat khususnya Kecamatan Pauh baik untuk dewasa, lansia dan anak anak. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post