Pemkab Limapuluh Kota Bakal Kembangkan Potensi Kepariwisataan Termasuk Kampung Adat Sarugo.


Nusantaranews.net, Limapuluh Kota
Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga bekerja sama dengan stakeholder terkait akan mengembangkan potensi kepariwisataan yang ada di Kabupaten Lima;puluh Kota, termasuk pengembangan Kampung Adat Sarugo.

Hal itu diungkapkan Kasi Promosi dan Informasi Pariwisata, Nopi Rita,SS mewakili Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga dalam acara silaturahmi peningkatan destinasi wisata Kampung Adat  Sarugo di kantor Walinagari Kototinggi, Senin (7/2)

Menurut Nopi Rita, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga dan stakeholder terkait lainnya akan mengembangkan potensi kepariwisataan di Kabupaten Limapuluh Kota, termasuk Kampung Adat Sarugo, karena hal ini telah sesuai dengan Visi dan Misi Kepala Daerah pada saat ini.

“ Insya Allah, kita akan melakukan berbagai intervensi yang sistematis dalam percepatan pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Limapuluh Kota ke depan,” ujar Nopi Rita.

Dijelaskan Nopi Rita, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga sebagai leading sektor, akan bersinergi dan bekerjasama dengan baik dalam mendukung Visi dan Misi Kepala Daerah tersebut dengan menyampingkan ego sektoral masing-masing OPD terkait.

Nopi Rita mengatakan, Kampung Adat Sarugo sudah sangat dikenal di tingkat Nasional dan telah mengharumkan nama Kabupaten Limapuluh Kota dengan prestasi-prestasi yang sudah diraih, baik di tingkat Provinsi Sumatera Barat maupun  di tingkat Nasional. Selain itu, Kampung Adat Sarugo juga sudah ditetapkan sebagai smart city (smart branding) nya Kabupaten Limapuluh Kota pada November tahun 2019.

Dengan demikian, ulas Nopi Rita, sudah menjadi kewajiban Pemerintah Daerah  untuk memberikan apresiasi dan kontribusi kepada masyarakat berupa pengembangan Kampung Adat Sarugo ini.

“ Pemerintah Daerah melalui dinas terkait pada tahun ini sudah menganggarkan untuk pengembangan Kampung Adat Sarugo. Mudah-mudahan, ini bisa terealisasi sesuai dengan apa yang telah direncanakan,” pungkas Nopi Rita. (rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post