Koramil 13/Leksono Dampingi Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS)

.

Wonosobo, nusantaranews.net - Danramil 13/Leksono Lettu Inf Salman Turut beserta anggota turut serta mendukung program kesehatan dengan melaksanakan pendampingan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) DT (Diphteria Tetanus) dan TD (Tetanus Diphteria) mulai umur 8 thn sampai 12 tahun yang bertempat di SD N 1 Jlamprang, Kecamatan Leksono, Wonosobo. Senin (21/02/2022).

Satuan teritorial kewilayahan Koramil Leksono beserta Puskesmas Leksono selalu bersinergi di bidang pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Babinsa dan tenaga kesehatan senantiasa bekerja sama salah satunya dengan program pemerintah BIAS atau Bulan Imunisasi Anak Sekolah di SD N 1 Jlamprang ini sebanyak 15 siswa kelas 1 imunisasi DT dan sebanyak 48 siswa kelas 2 dan 5 imunisasi TD.

Pendampingan imunisasi yang dilakukan bertujuan untuk mendukung program pemerintah khususnya dalam bidang kesehatan, membantu memperlancar proses imunisasi agar terlaksana dengan baik untuk menciptakan generasi muda sehat dan kuat, kegiatan BIAS dengan memberikan imunisasi DT dan TD guna meningkatkan kekebalan anak terhadap penyakit.

“Kita dukung kegiatan ini, semoga program BIAS ini, anak-anak kita sehat dan terhindar dari penyakit sehingga mereka tumbuh menjadi generasi bangsa yang dapat diandalkan, “tandas Danramil.

Dengan kehadiran Babinsa anak-anak menjadi senang dan tidak takut untuk melaksanakan imunisasi sehingga dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

“Sebagai petugas keamanan, kami akan selalu siap membantu pihak kesehatan dalam melaksanakan program guna mewujudkan masyarakat dan generasi muda Indonesia yang sehat dan sejahtera,” Pungkas Danramil.


Post a Comment

Previous Post Next Post