Peringati Hari Pahlawan, Pramuka se-Kota Pontianak Gelar Aksi Pramuka Berbagi


N3 Pontianak
- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang di peringati pada tanggal 10 Nopember lalu, Gabungan Pramuka se Kota Pontianak gelar aksi Pramuka Berbagi. 
Tahun ini merupakan, Ketiga kalinya Gabungan  Gerakan Pramuka Kota Pontianak  melakukan kunjungan  ke Panti Asuhan Al-Haq, Serangkaian  kegiatan  ini di isi dengan berbagi sarapan pagi bagi pejuang keluarga, anjangsana dan makan bersama anak panti Asuhan Al Haq. (14/11).

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan bersama gabungan Pramuka Penegak dan Pandega se Kota Pontianak, dalam edisi ke 3 kali ini ada 7 Gugusdepan yang bergabung yakni Pramuka SMAN 3 Pontianak, SMPN 8, SMK SMTI Pontianak, MAN 1 Pontianak, MAN 2 Pontianak, MA Islamiyah Pontianak da SMPN 9 Pontianak. Adapun sasaran dalam kegiatan kali ini salah satunya ialah pejuang keluarga, kami berharap dengan bantuan sarapan pagi yang kami berikan kali ini dapat menambah semangat para pejuang keluarga untuk senantiasa meningkatkan keikhlasan dalam pemenuhan nafkah keluarga. Karena sesungguhnya pejuang masa kini ialah para kepala keluarga yang selalu bertanggung jawab pada pemenuhan nafkah keluarga ‘’ tutur Asril selaku koordinator

 Asril juga menerangkan selain berbagi sarapan, dalam kunjungan kali ini doa  bersama  juga menjadi  agenda yang tidak kalah penting pada kunjungannya bersama anggota pramuka lainnya, doa bersama ini di laksanakan mengingat Kalimantan Barat sedang di landa bencana banjir yang menimpa di beberapa wilayah yang ada di Kalimantan Barat.

"Dalam kunjungan ke Panti Asuhan Al Haq di Sungai Rengas, kami juga melaksanakan berbagai kegiatan yang tentunya sama seperti kegiatan pertemuan Pramuka di Gugusdepan,  salain itu kami juga melaksanakan doa bersama untuk keselamatan saudara/i kami yang sedang tertimpa musibah bencana alam agar senantiasa diberikan ketabahan serta keselamatan dari Allah SWT. " ujar Asril

Selanjutnya Asril  juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para donatur.

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para donatur yang telah memberikan donasi serta bantuan, adapun total paket sarapan pagi yang terdistribusi sebanyak 160 paket tersebar di wilayah Pontianak Barat dan Pontianak Kota."   sambung Asril.

Selain itu juga, Pengurus  Panti Asuhan Al HAq juga menyampaikan ucapkan terima kasihnya kepada para Pramuka dan Donatur yang telah berkontribusi pada kegiatan yang di laksanakan di Panti Asuhannya.

"Saya atas nama pengurus dari panti juga  mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan serta atensi nya,  ini  merupakan kunjungan yang ke 3 kali nya ke Panti asuhan Al Haq semoga adek-adek yang terlibat senantiasa diberikan rezeqi yang berkah serta dilimpah curahkan keberkahan dari Allah SWT. Tutur Ust. Syamsuri Aksan  Pengasuh Panti Asuhan Al HAq. (Johriansyah)

Post a Comment

Previous Post Next Post