Liga Antar Jorong Ditutup, Subarang Aia Juara, Anggota DPRD Edward DF Apresiasi Generasi Muda


N3 Limapuluh Kota
 – Anggota DPRD Kota Payakumbuh Edward DF hadir dalam penutupan Liga Sepakbola Antar Jorong se-Nagari Batu Payuang Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota yang ditutup secara resmi oleh Sekretaris Nagari Ardian, Senin (1/11).

Dalam liga bertajuk sulaturrahmi yang sudah berlangsung sejak 11 Oktober yang lalu itu, tampil sebagai Juara I Jorong Subarang Aia, Juara II Batu Payuang, dan Juara III Pakan Raba’a. Hadiah berupa Piala, uang pembinaan dan piagam diserahkan oleh Wakil Bupati Rizki Kurniawan Nakasri kepada juara I, wali nagari kepada juara II dan Edward DF kepada juara III.

Edward DF yang juga Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh sejak awal memberikan perhatian cukup tinggi terhadap ajang tersebut. Hampir setiap sore Edward DF hadir di Lapangan Koto Mandoyan Batu Payuang untuk menyaksikan tim dalam mengolah si kulit bundar.

“Saya memberikan apresiasi kepada panitia dan peserta liga antar Jorong ini. Apalagi liga ini sudah yang keempat kali digelar. Ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan,” ujar Politisi Partai Persatuan Pembangunan yang disambut applause hadirin.

Di samping memberikan apresiasi, Edward DF yang juga wartawan senior Sumbar itu, turut memberikan masukan kepada masyarakat terutama generasi muda Nagari. Batu Payuang.

“Hendaknya liga ini jangan begitu-begitu saja. Tapi dapat memberikan nilai tambah terhadap jorong-jorong khususnya dan Nagari Batu Payuang umumnya. Yang mana dari ajang ini akan terbentuk tim sepakbola yang tangguh. Kemudian para pemainnya ada yang bisa masuk untuk memperkuat Gasliko pada ajang yang lebih tinggi,” tambah Edward DF.

Sementara itu, Wabup RKN menyebutkan kegiatan-kegiatan olahraga ini dapat mencegah kenakalan remaja.

“Untuk itu marilah kita selalu menggelar iven-iven olahraga,” kata RKN.

Edward DF memberikan sambutan

Sedangkan Sekretaris Nagari Ardian menyampaikan kegiatan liga tersebut biayanya diambil dari APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Nagari) dari pos pembinaan generasi muda dan olahraga.

“Tahun depan kalau bisa akan kita tingkatkan pelaksanaannya,” tutur Seknag. (rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post