Lima Kali Berturut Pemkab Sarolangun raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian


N3,SAROLANGUN - Untuk ke Lima kalinya Pemerintah Kabupaten Sarolangun mendapat penghargaan dari Kemenkeu dengan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berturut-turut dari BPK.

Capaian dan prestasi ini selama Kabupaten Sarolangun di nakodahi Bupati H.Cek Endra selama Dua periode, dan tak lepas dari kepercayaan masyarakat terhadap Pemkab Sarolangun dalam mengelola keuangan Negara secara baik selama tahun 2016 sampai dengan tahun 2020.

Piagam penghargaan dan plakat atas keberhasilan dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tersebut diberikan oleh Kementrian Keuangan RI yang diserahkan langsung oleh perwakilan Menkeu RI ke Bupati H.Cek Endra di Rumah Dinas Bupati, Kamis (28/10/2021).

Perwakilan dari Kemenkeu RI, Supendi mengatakan, penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) lima kali berturut-turut yang diraih oleh Pemkab Sarolangun.

" Opini WTP bisa diraih atas pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan, aset yang dinilai transparan dan akuntabel," katanya.

Sementara Bupati H.Cek Endra menyampaikan, penghargaan dari Kemenkeu RI tersebut, merupakan bukti bahwa pengelolaan keuangan Pemkab Sarolangun sudah transparan dan akuntabel.

" Terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Semoga ini menjadi pemicu semangat dan motivasi Pemkab Sarolangun agar bekerja lebih giat lagi dalam mempertahankan dan meningkatkan di tahun-tahun mendatang," katanya.

H.Cek Endra juga mengucapkan ucapan terimakasih kepada semua pihak dan Masyarakat Sarolangun yang sudah mempercayakan Pemerintah dalam mengelola keuangan negara secara baik, atas raihan prestasi ini ia juga berharap kedepan Pemkab Serolangun tetap mampu meraih prestasi ini.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post