Ranting Pemuda Pancasila Nagari Tiku Selatan, Tanjung Mutiara, Amankan dan Serahkan Pelaku Pencuri Kotak Amal Mushala Ke Mapolsek Tanjung Mutiara.

Ketua Ranting Pemuda Pancasila Nagari Tiku Selatan, yang didampingi Waka I, serahkan Oknum Tindak Pidana Pelaku Pencurian Kotak Amal Mushala Ampalam, Pasia Tiku Selatan, Tanjung Mutiara.

Agam, Nusantaranews.net,- Sebagai salah satu bentuk nyata wujut  Kepedulian terhadap Ketertiban dan Keamanan lingkungan, Renju Pemuda Pancasila Kabupaten Agam, kembali Tebar Kebaikan.

Dalam hal ini Renju Ranting Pemuda Pancasila Kenagarian Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, amankan Pasangan Suami Istri, (Baca-Pasutri) "R" Pelaku Tindak Pidana Pencurian Kotak Amal, Mushala Ampalam Pasir Tiku Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam.

Hal ini disampaikan Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Andra Wendri, saat di Konfirmasi Nusantaranews.net, Senin (27/9) menerangkan,"Pelaku (Pasutri) ini dipergoki Pengurus Mushala, saat menggasak Kotak Amal, Mushala tersebut.

Tanpa Pikir Panjang, Pengurus yang mempergoki Pelaku langdung berteriak minta tolong, spontan Ketua Ranting PP Tiku Selatan, Hendri Can, dan Waka I Feri, dan beberapa orang Warga setempat yang kebetulan sedang berada di Lokasi Kejadian, dengan tanggap , Anggota Ormas PP tersebut langsung Menyergap Pelaku yang nyaris di Hakimi Massa. 

Mengingat Kerumunan Massa semakin membudak dan Nyaris tidak terkendalikan secara Profesional Ketua dan Renju Ranting Pemuda Pancasila Nagari Tiku Selatan, dengan  melibatkan Babinsa Kamtibmas, setempat  menyerahkan Pasangan Suami Istri Pelaku Pembobol Kotak Amal Mushola ini pada Mapolsek Tanjung Mutiara, untuk diproses menurut Hukum yang berlaku sebagai bentuk pertanggung jawaban Perbuatannya, "Terang Wendri.

Ironisnya, disaat Sang Suaminya diamankan  Ormas Pemuda Pancasila, diam diam Sang Istri Melarikan Diri dengangan menunggangi Becak Motor, menuju arah Lubuk Basung, dengan Penuh Perjuangan Anggota Ormas Pemuda Pancasila Ranting Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Raya, berhasil mengamankan Pelaku dan menyerahkannya ke Mapolsek Tanjung Mutiara, sebagai Pihak yang Berkompeten terkait Persoalan ini.

Untuk kepentingan Konfirmasi, Nusantaranews.net, mencoba Menghubungi Kapolsek Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, IPTU Muswar Hamidi, Via Phon Cellnya, Senin (27/9) terkait Persoalan Tindak Pidana Pencurian Kotak Amal Mushala, Ampalam, Pasia Tiku Kenagarian Tiku Selatan ini, namun tidak berhasil dihubungi.

Sisi lain, Selaku Orang Nomor Satu pada Jajaran Ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Tanjung Mutuara, Kabupaten Agam, Andra Wendri, Berikan Apresiasi Positif, terkait Aksi Tanggap, dan Kepedulian terhadap Keamanan Lingkungan di Kecamatan Tanjung Mutiara, yang telah diberikan Ketua Ranting dan Waka I Feri, beserta Renju PP Ranting Nagari Tiku Selatan, Semoga dengan mengedepankan Semangat Patriotis Pancasila, akan menggiring pada Koordinat  Persatuan yang Hakiki, "Harapnya.

Lebih lanjut Ketua PAC PP Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Andra Wendri,  juga menghimbau Kepada seluruh Kader Pemuda Pancasila Kecamatan Tanjung Mutiara, untuk selalu Mengaplikasikan kan Jiwa Patriotis Pancasila  serta Kepedulian terhadap sesama, dalam keseharian di Dalam maupun di Luar Konstituen kita, agar keberadaan Organisasi Pemuda Pancasila, ini bermanfaat dan membetikan Rasa Nyaman di Tengah-tengah Masyarakat, Kecamatan Tanjung Mutiara, ini Khususnya ” Pungkas Wendri, Penuh Harap. (Bagindo).

Post a Comment

Previous Post Next Post