dr.Hendri Rusdian : Kepala Dinas Bertangan Dingin, Warga Agam, Lega Covid - 19 Mereda.

dr Hendri Rusdian, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam.

Agam, Nusantaranews.net, - Datang dan Pergi, sudah merupakan hal yang biasa dalam Kehidupan, dan setiap yang datang sudah barang pasti ada yang Pergi, ituhal yang namanya hidup.

Tapi lain halnya yang terjadi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, terkait Wabah Positif Pemaparan dan Sembuh dari Kasus Covid-19 Dewasa ini, terkadan tersiar Kabar Menggembirakan, terkadang Terbesit juga Berita yang Memilukan, seputaran Wabah yang akrap disapa Covid -19 atau Corona.

Kepada Nusantaranews.net, Via Phon Sabtu (4/9) dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian, bahwa Berdasarkan Data Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19, Kabupaten Agam, pada Kamis (2/9) jumlah Warga Agam, Terkonfirmasi Positif Covid -19 yang masih Menjalani Perawatan dan Isolasi saat ini  tersisa 492 orang lagi, hanya 6,5 Persen dari 7.566 Kasus yang tertular.

Artinya saat ini secara Perlahan Kasus Aktif Covid -19 terus berkurang dibuktikan dengan meningkatnya Angka Kesembuhan, Penambahan Pasien Sembuh dari Covid -19 berjumlah 53 orang, totalnya sudah 6.876 orang, yang dinyatakan Negatif sekitar 90,88 Persen, terang dr. Hendri.

Secara Akumulatif mencatat Kasus Covid -19 di Kabupaten Agam, berjumlah 7.566  orang, hingga Kamis (2/9) Angka itu dinodai dengan bertambahnya 7 Kasus Positif Baru dari Data terakhir sehari sebelumnya.

Di hari yang sama katanya, juga terdapat Penambahan Dua orang Pasien Covid -19 Meninggal Dunia, dari Kecamatan IV Koto, dan Sungai Pua, bertambahnya 2 orang Pasien yang Meninggal Dunia, total Warga yang Meninggal Dunia disebabkan Covid -19 di Kabupaten Agam, 198 orang, Angka itu mencapai 2,62 Persen dari jumlah Kasus terkonfirmasi di Kabupaten Agam.

“Dengan demikian, maka sisa Kasus Aktif Covid -19 di Kabupaten Agam, hingga Kamis (2/9) tinggal 492 Pasien atau 6,5 Persen. diantaranya, 21 orang dirawat di Rumah Sakit dan selebihnya Isolasi Mandiri dengan Pemantauan intens Petugas Kesehatan”, ujar Hendri.

Terang dr. Hendri, lagi, Penurunan Angka Kasus aktif Covid -19 Signifikan itu tidak lepas dari Kegigihan para Tenaga Kesehatan maupun Petugas di semua level selalu berupaya agar Covid - 19 tidak menjalar lagi.

Itu sebagai bukti dan menunjukkan langkah Penanganan dan Pencegahan Covid -  yang dirumuskan berjalan dengan baik.

Meski demikian, ia tetap mengingatkan agar semua Elemen Masyarakat terus bahu membahu melawan Pandemi,karena dampaknya pada berbagai sektor juga terus berlanjut, "Pungkas Sang Kadis bertangan dingin ini, mengakhiri.(Bagindo)


Post a Comment

Previous Post Next Post