Wabah Covid - 19, Gempur Kabupaten Agam.

Akumulatif Data Harian Covid - 19 Kabupaten Agam, terkini.

Agam, Nusantaranews.net, - Entah apa yang salah dan entah siapa yang pantas untuk disalahkan di Daerah yang Berlambangkan Harimau Duduk ini, (Baca - Kabupaten Agam) pasalnya berbagai upaya telah dilakukan namun yang namanya Wabah Pandemi Covid - 19, terkesan menggempur dan enggan untuk berdamai.

Pasalnya dalam Minggu terakhir Catatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid 19 Kabuoaten Agan, melaporkan tingginya Angka Pasien Sembuh ,namun dalam 2 hari terakhir kembali mengkawatirkan, terigistrasi setiap hari selalu ada Penambahan Kasus terkonfirmasi Covid -19. 

Hari ini Kasus Penularan Covid-19 sudah Menginfeksi 7.464 Warga Kabupaten Agam, seperti Jum'at, (27/8) terkonfirmasi Positif Baru sebanyak 42 Warga Daerah Kabupaten Agam, kembali dinyatakan terpapar Covid -19.

Saat di Konfirmasi Nusantaranews.net Via Cellnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian ,Sabtu,(28/8), mengatakan, Penambahan 42 Kasus terkonfirmasi Baru itu tersebar di 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Agam.

Kasus terkonfirmasi Covid-19 , yang paling banyak terpapar, yaitu dari Kecamatan Lubuk Basung, sebanyak 13 orang. Selanjutnya disusul Kecamatan Ampek Angkek, 10 Kasus, Kecamatan Baso, 7 Kasus, Kecamatan Tilatang Kamang, 4 Kasus, Kecamatan Canduang, 2 Kasus , Kecamatan Tanjung Mutiara, 2 Kasus, selanjutnya Kecamatan Tanjung Raya, Kecamatan Palembayan, Kecamatan Banuhampu, Kecamatan Sungai Pua, dengan masing-masing 1 Kasus.

"Penyebaran Covid-19 hari ini terpapar Warga di 10 dari 16 Kecamatan di Agam, dan 6 Kecamatan zero Kasus terbaru Covid-19," ujarnya, dan tercatat sebanyak 87 orang dinyatakan Sembuh. 

"Mari kita Doakan untuk mereka yang masih berjuang mencapai kepulihan. 

Pihaknya mengajak semua unsur tetap disiplin terhadap Protokol Kesehatan,  dan mengikuti Program Vaksinasu agar dapat beradaptasi dengan adab kebiasaan baru, sebagai upaya Pencegahan Penularan Covid-19. 

"Semoga semua kembali normal, wabah ini cepat berlalu dan semoga kita dapat beraktivitas tanpa khawatir lagi terhadap penyakit ini," harapnya.(Bagindo).

Post a Comment

Previous Post Next Post