Rame Rame Bawa Palu Dan Gergaji Ratusan Warga Pakarak Gelar Goro


N3 Tanah Datar
 - Ratusan Warga Pakarak, Jorong Padang Datar Nagari Pagaruyung, Kecamatan Tanjung Emas gelar gotong royong (goro), Sabtu(14/8). Mereka goro memperbaiki jembatan yang sudah rusak parah. 


Wali Nagari Pagaruyung melalui Kepala Jorong Padang Datar, Kecamatan Tanjung Emas Asrinaldi S. Ei, M. Sy  mengatakan, gotong royong memperbaiki jembatan yang digelar warga Jorong Padang Datar, merupakan kepedulian terhadap warga yang akan menuju sawah nya yang berada di seberang sungai (selo)  


" Kegiatan gotong royong adalah agenda mempetbaiki jembatan yang sudah rusak parah dan tidak bisa di lalui olrh warga Pakarak Jorong Padang Datar ," katanya didampingi Kepala Jorong Padang Datar Asrinaldi S.  Ei,M. Sy


Dikatakan Asrinaldi S. Ei, M.  Sy bertujuan untuk Akses menuju sawah di seberang sungai (selo) menjadi lancar. Sehingga masyarakat senang dan puas ketika melintasi ruas jalan itu. 


Senada, Tokoh Masyarakat setempat.      Darmawi menyebutkan, kesadaran masyarakat sangat tinggi terkait kegiatan goro. Buktinya, hampir seluruh warga datang beramai-ramai untuk memembantu proses memperbaiki jembatan dimaksud. 


Sementara itu, salah seorang warga setempat, Rio Efendi mengaku salut dan bangga menjadi warga Jorong Padang Datar. Pasalnya, masyarakat betul-betul peduli dengan lingkungan. Tidak itu saja, jiwa sosial sangat tinggi. 


" Saya bangga menjadi warga Pakarak Padang Datar. Jiwa sosial masyarakat masih tinggi disini. Mudah-mudahan masyarakat bisa mempertahankan kondisi ini. Aamiin YRA," tutup Rio Efendi.(EP) 

Post a Comment

Previous Post Next Post