Lorok Indah Akhirnya Resmi Ditutup



Pati, nusantaranews.net - Lorok Indah adalah lokasi prostitusi yang berada di Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati dan sudah beroperasi selama 23 tahun. Hari ini, lokasi prostitusi ini secara resmi ditutup Bupati Pati bersama jajaran Forkopimda Pati. Kamis (19/8).

Turut hadir dalam penutupan lokasi tersebut Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, Kapolres Pati AKBP Christian Tobing serta Kepala Dinas terkait. Dalam pelaksanaan penutupan kali ini berjalan dengan lancar.




Dalam kesempatan tersebut Bupati Pati Haryanto mengatakan bahwa lokasi prostitusi ini sudah berlangsung selama 23 tahun, sudah berulang kali digusur akan tetapi mereka tetap beroperasi kembali.


"Penutupan lokalisasi Lorok Indah ini dilakukan bertahap dan apabila nanti mereka tetap membandel akan kita berikan sanksi yang tegas," Ungkap Haryanto.

Haryanto juga mengungkapkan penggunaan wilayah melanggar UU RT/RW dan Perda RT/RW. Selain itu sebagai tindak lanjut dari pemberlakuan PPKM. Kemudian kegiatan semacam ini dari sudut pandang mana pun tidak benar, prostitusi itu dari norma agama, kekeluargaan, kebudayaan, adat istiadat, tidak benar.

Selain Lorok Indah, sejumlah lokasi prostitusi di Pati juga bakal ditutup secara bertahap. Di antaranya Kampung Baru, Ngemblok, Wagenan maupun tempat lokalisasi yang tersembunyi lainnya.

(m@s)




Post a Comment

Previous Post Next Post