Pasar Hewan Tak Luput dari Pantauan Satgas



Wonosobo, nusantaranews.net - Tim Satgas Covid Kecamatan yang terdiri dari Koramil, Polsek dan Kecamatan melaksanakan operasi yustisi penertiban protokol kesehatan kepada pedagang dan pengunjung pasar hewan Sapuran. Pasar hewan menjadi sasaran karena ada banyak aktivitas di sana menjelang Idul Adha. (17/7)

Danramil 08/Sapuran Kodim 0707/Wonosobo yang ikut terjun langsung kesasaran menyampaikan bahwa pemantauan di pasar hewan ini dilaksanakan karena saat ini masih berlaku PPKM Darurat. Himbauan dari pemerintah adalah agar untuk sementara waktu masyarakat dihimbau mengurangi akrivitas diluar rumah, menghindari kerumunan.  Apabila terpaksa maka saat keluar rumah harus mentaati protokol kesehatan.  

“Kami menyadari saat ini menjelang perayaan hari raya Idul Adha, dimana masyarakat banyak yang mencari hewan untuk berkorban. Akan tetapi karena saat ini situasi di Wonosobo sedang menjalankan PPKM Darurat dalam rangka percepatan memutus mata rantai penyebaran, maka semua wajib mematuhinya. Sebab peran serta masyarakat sangatlah penting,” ujar Danramil.

Semua harus berjalan, ekonomi harus terus berjalan akan tetapi yang harus diperhatikan adalah penerapan protokol kesehatan itu harus dilaksanakan sebaik mungkin.  Dengan menerapkan protokol kesehatan itu juga sebagai bentuk pengorbanan kita  dimana bersama – sama saling menjaga kesehatan dan keselamatan minimal diri dan keluarga.

(0707)

Post a Comment

Previous Post Next Post