Agam, Catat Rekor Baru Penambahan Positif Covid - 19.

Petugas Medis RSUD Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Saat Lakukan Pemakaman Jenazah Korban Covid - 19.

Agam, Nusantaranews.net, - Kabupaten Agam kembali Merilis Rekor Baru dalam Penambahan Kasus Positif Covid -19. Rabu, (28/7) ini, terjadi Penambahan luar biasa, yakni sebanyak 159 Kasus Positif, yang disumbangkan 15 dari 16 Kecamatan di Kabupaten Agam, kecuali Kecamatan Malalak.

Penambahan tertinggi Kasus Baru Covid -19 hari ini, diurut mulai dari Kecamatan Tilatang Kamang, sebanyak 40 Kasus, Kecamatan Lubuk Basung, 27 Kasus dan Kecamatan Palembayan, 16 Kasus, Kecamatan Tanjung Raya, 12 Kasus, Kecamatan IV Koto, 12 Kasus, Kecamatan Banu Hampu, 11 Kasus, Kecamatan Palupuah, 8 Kasus, Kecamatan Baso, 7 Kasus, Kecamatan Sungai Pua, 6 Kasus, Kecamatan Matur, 5 Kasus, Kecamatan Baso, 5 Kasus, Kecamatan Kamang Magek, 4 Kasus, Kecamatan Canduang, 3 Kasus, Kecamatan Tanjung Mutiara, 2 Kasus, Kecamatan Ampek Nagari, 1 Kasus.

Rabu hari ini, jumlah Pasien Sembuh masih Relative lebih rendah dibanding Penambahan Kasus Positif Baru, yakni sebanyak 30 orang Masing-masing dari Kecamatan Lubuk Basung, 7 orang, dari Kecamatan IV Angkek, 22 orang, dan dari Kecamatan Tilatang Kamang, 1 orang.

Yang memprihatinkan, hari ini angka Kematian Warga akibat Keganasan Covid -19 masih tinggi, yakni sebanyak 5 orang masing masing berasal dari Kecamatan Lubuk Basung, 2 orang, dari Kecamatan Tanjung Raya, 1 orang, dari Kecamatan Banu Hampu, 1 orang, dan dari Kecamatan Canduang, 1 orang.

Kondisi itu dibenarkan Yosefriawan, Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Agam, yang mengaku kaget dengan masih tingginya angka Penambahan Kasus terkonfirmasi baru, yang justru di Dominasi Wilayah Kecamatan yang beberapa hari terakhir terlihat Kasusnya mulai melandai.

Saat di Konfirmasi Nusantaranews.net, Rabu (28/7) Via Cell Yosefriawan, mengatakan, dengan Penambahan 159 Kasus Positif Baru itu, total Kasus Positif di Kabupaten Agam, melambung menjadi 5.764 orang, dengan Kasus Aktif 1.592 orang, Pasien Sembuh 4.023 orang dan Meninggal Dunia 149 orang.

Asisten II Sekab Agam, itu menambahkan, dari total 1.592 Kasus Aktif saat ini, tercatat sebanyak 77 orang menjalani Perawatan di beberapa Rumah Sakit dan 1.515 orang menjalani Isolasi Mandiri, dengan Potensi Baru Suspek 115 orang, Probable 6 orang dan Kontak Erta 237 orang.

Selama Dua Pekan
Dari data ini, ulas Yosefriawan, Potensi Penambahan Kasus terkonfirmasi baru masih sangat tinggi sehingga dibutuhkan Kerja Keras dan Peran Maksimal dari Masyarakat untuk memutus rantai Penyebaran Virus Corona itu, “ selalu Pakai Masker, jaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, Peran Warga menyelamatkan kita semua, “ harapnya, (Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post