Meski Lampaui Target, Panitia Tetap Layani Dengan Baik, Peserta Sunatan Masal Gratis yang Digelar Polda Sumbar



Menyambut Rangka Hari Bhayangkara dan ulang tahun Biddokkes POLRI ke 75 tahun, Polda Sumbar melaksanakan kegiatan sosial kepada masyarakat, dengan menggelar "Sunatan Masal Gratis" di gedung Rangkayo Basa Kota Padang.

"Bhakti kesehatan khitan massal gratis diadakan di gedung Rangkayo Basa," ucap Kabid Humas Polda Sumbar Satake Bayu Setianto di Padang beberapa waktu lalu.

Menurut jadwal, kegiatan digelar selama dua hari, mulai dari pukul 07.00 wib pada hari Selasa dan Rabu (29 - 30 Juni 2021) sampai dengan selesai.

Adapun jumlah anak yang dikhitan, sebanyak 400 orang dengan memakai teknik secara cauter (laser). Dan bagi anak yang telah dikhitan, juga pihak panitia memberikan sarung, peci, transportasi, snack, dan obat makan.

Dan perlu kami informasikan, dalam pelaksanaan kegiatan sunatan masal ini, Polda Sumbar tetap mengutamakan PROKES, kepada masyarakat yang datang. 

Mudah-mudahan, bhakti kesehatan sosial ini menjadi berkah bagi masyarakat, harapnya

Dari pantauan lapangan, ternyata antusias masyarakat sangat tinggi. Dimana target 400 anak terlampaui. Berdasarkan data yang tertera di dinding, jumlah anak yang di khitan telah 777 orang. Namun demikian, panitia dari Polda Sumbar tetap melayani masyarakat dengan baik dan sopan.



Sehari sebelumnya, masih dalam  rangkaian HUT Bhayangkara, Polda Sumatera Barat juga melaksanakan upacara ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa di Lolong, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Selasa (29/6) pagi, pukul 07.30 WIB.

"Upacara ziarah dan tabur bunga ini, dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021," kata Kapolda Sumbar.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH memimpin pelaksanaan upacara tersebut, dengan diikuti oleh Pejabat Utama (PJU) Polda Sumbar.

Usai meletakkan karangan bunga pada monumen makam pahlawan, Kapolda Sumbar beserta PJU menaburkan bunga pada tiap-tiap makam pahlawan.

Post a Comment

Previous Post Next Post