Wawako Payakumbuh Erwin Yunaz Dimata Anak Muda


N3 Payakumbuh
- Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz memanglah berbeda, penampilannya yang keren dan terlihat seperti anak-anak muda generasi milenial memiliki daya tarik tersendiri bagi setiap anak muda di Payakumbuh.

“Panutanqu” bagitulah kebanyakan pendapat mereka dengan gaya nyentrik ala Wawako Erwin Yunaz yang berusia 49 tahun itu.

Meski bakal memasuki usia 50 tahun, namun semangat muda masih terpancar dari style seorang Erwin Yunaz saat bersosialisasi dan berinteraksi dengan anak-anak muda, warga, tamu, bahkan koleganya.

Aulio (31) salahsatunya, ketika berbincang dengan awak media Selasa (17/11), anak muda penyuka musik itu menyampaikan rasa bangga memiliki wakil wali kota yang sangat bersahabat dan mudah akrab dengan generasi muda di kotanya itu.

“Tak hanya orang tua saja yang menyukai sosok wawako, kami anak-anak muda kadang merasa kalah saing melihatnya. Wawako selalu tampil keren dan seperti anak-anak gaul jaman sekarang. Kalau pejabat lain kan banyak bergaya seperti era 80 dan 90an, tapi wawako malah menyesuaikan bergaya seperti anak-anak jaman sekarang, salut kita,” kata Aulio.


Hal ini juga dibeberkan juga oleh Rian (29). Dirinya bercerita saat bermalam mingguan, pernah melihat Wawako Erwin Yunaz berada di Kafe Kawa Daun, dengan penuh percaya diri sedang asyik bercengkrama dengan anak-anak muda disana. Duduk sebangku dan tak ada pemisah antara pejabat dan rakyatnya.

“Saya kira pejabat sekelas wawako bakal susah diajak bersosialisasi, eh ternyata beliau orangnya easy going, bahkan bertukar pikiran dan menyerap ilmu kewirausahaan bisa kita dapat dari pemimpin kota kita itu,” ujarnya.

Gaya Wawako Erwin yang berpenampilan milenial dan suka bermusik dengan musisi insan seni Luak Limopuluah dinilai cocok sekali dengan latar belakangnya sebagai wirausaha, mereka menyebutnya sosok Enterpreneur Milenial.

“Kalau Wawako Erwin kayak Pasha Ungu, itu lho Wakil Wali Kota Palu, kan suka bermusik juga, anak band, gaya wawako 11-12 lah, bedanya wawako kita itu ditambah dengan pintar memasak Randang, jadi kita memang harus bangga dong,” kata Mentari, anak muda lainnya menimpali.


Bahkan, dari pantauan wartawan, di media sosial instagramnya @erwin.yunaz banyak komentar netizen yang menyampaikan rasa salut dan bangga dengan orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu. Postingannya beragam, mulai dari bersama organisasi kemudaan, komunitas motor, olahragawan, pelaku UKM, dan banyak lagi dengan caption yang keren bak selebgram masa kini.

“Gaul abiess pak wawa,” tulis akun @donie_rizal mengomentari foto Wawako Erwin Yunaz bersama TDA Padang Panjang.

“Keren pak wawa, selalu bersemangat seperti pemuda pak,” begitu kata akun @jolasastra dalam komentar postingan foto Erwin lainnya.

Hingga saat ini, akun instagram @erwin.yunaz sudah hampir memiliki 5000 pengikut rata-rata berusia 17 hingga 40 tahun, bahkan akun-akun komunitas anak muda juga tampak memfollow Erwin Yunaz.

Ketika ditanya kepada Erwin Yunaz atas respon anak muda kepada dirinya, Erwin menjawab simpel kepada media, kalau sebagai pemimpin dirinya harus bisa menyesuaikan keadaan.

“Kalau bertemu anak muda, maka bergaya seperti anak muda, kalau bertemu yang lebih tua kita tentu menyesuaikannya, yang penting asal tidak salah tempat saja,” pungkasnya. (Rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post