Ketua DPRD Mentawai: Hadiri Hajatan Sidang Sinode MPLS GKPM Mahanaim Pogari

MENTAWAI,  (NUSANTARANEWS. NET)  - Sidang Sinode sidang Majelis Pekerja Lengkap Sinode (MPLS) Gereja Kristen Protestan Mentawai (GKPM), berlangsung pada tanggal 09 - 12 Oktober 2020. di Gedung GKPM Mahanaim Pogari Desa Goisooinan, Kabupaten Kepulauan Mentawai dan pembukaan dipimpin oleh Ephorus.

Yosep Sarogdok, Ketua DPRD Kabupaten kepulauan Mentawai menerangkan, Sinode Godang ke-64 HKBP, akan digelar hingga Jumat (12/10/2020), dan akan merevitalisasi Program membahas laporan kegiatan lima tahun lalu.

Sinode Majelis Pekerja Lengkap Sinode (MPLS) itu, jelas Yosep Sarogdok, akan membahas banyak tentang perkembangan dan tantangan pelayanan umat beagama GKPM, mulai dari tingkat jemaat, resort, distrik dan pusat.

"Sinode Majelis Pekerja Lengkap Sinode (MPLS) ini, melaksanakan keputusan Sinode Godang tahun lalu, untuk melaksanakan amandemen pada lalu. Pelaksanaan Sinode Godang ini, telah memenuhi prosedur dalam pelaksanaan sinode berikunya,"tegas Yosep.

Untuk itu, lanjut Yosep, maka sidang-sidang gerejawi itu khas dan berbeda, lantaran gereja selalu sadar, bahwa gereja hanya menyelesaikan masalah-masalah pelayanan hanya oleh gereja, dengan cara teologi.

Membangun dan menanam dengan sopan dan teratur berlangsung dengan baik, ujar Yosep Sarogdok, menjadi salah satu harapan dalam pelaksanaan Sinode tahun ini. Pungkasnya.

Hajatan Sinode itu dihadiri Bupati dan Wakil Bupati dan serta anggota DPRD Kabupaten Kepukauan Mentawai.

Hadir pula Camat Sipora Utara dan Seluruh Peserta MPLS diwilayah Kerja Bumi sikerei. (Lumbanraja).

Post a Comment

Previous Post Next Post